Kaltim Summit III Hadirkan Lima Pakar

Zairin Zain

 

SAMARINDA – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltim H Zairin Zain menyebutkan Kaltim Summit III akan menghadirkan lima pakar nasional. “Kelima pakar tersebut merupakan orang-orang yang ahli di bidangnya,” katanya pada Rembuk Etam di Pendopo Lamin Etam, Selasa (6/2).

 

Pemerintah Provinsi Kaltim lanjutnya, sengaja mengundang kelima pakar sebagai narasumber untuk menyampaikan materi sesuai isu yang dibahas dalam perhelatan ketiga ini. Kelima pakar itu terdiri Professor Dr Renald Kasali yang akan menyampaikan materi SDM Daya Saing Global untuk Transformasi Ekonomi. Berikutnya, Profesor Dr Mudrajat Kuncoro merupakan pakar ekonomi dari UGM menyampaikan materi tentang upaya daerah dalam memacu pertumbuhan ekonomi.

 

Sementara Dr Effendi Ghazali sebagai pakar komunikasi yang mengupas bagaimana membangun komunikasi yang baik sehingga berimbas pada peningkatan investasi di daerah. Sedangkan Dr Adrianof Achir Chaniago (mantan Kepala Bappenas) akan memberikan materi terkait tata kelola SDA dan kemandirian pangan. Profesor Dr Danang Parikesit adalah pakar transportasi Indonesia yang menyampaikan materi terkait infrastruktur untuk mendukung konektifitas di daerah yang lebih baik. “Saran dan masukan akan menjadi dukungan dalam upaya percepatan pembangunan di Kaltim sekaligus bahan untuk kebijakan Pemprov,” ujar Zairin Zain. Kaltim Summit III digelar pada 15 Februari di Convention Hall Sempaja Samarinda dengan tema Percepatan Transformasi Ekonomi Dalam Upaya Mewujudkan Visi Kaltim 2030. (yans/sul/humasprov) 

Berita Terkait
Government Public Relation