Kaltim Tambah Tiga Medali

JAKARTA – Hingga hari ketiga penyelenggaraan Pekan Olahraga Pel;ajar Nasional (POPNAS) 2013 di Jakarta. Kontingen Kaltim hanya mampu menambah satu emas dan dua medali perunggu  dari cabang olahraga (cabor) angkat besi dan judo.
Emas diraih atlet angkat besi atas nama Annisa Nur Permata dan perunggu atas nama Salsabila.  Sedangkan medali perunggu lainnya diraih atlet judo, Okita untuk kelas 52 kg putri.  
Sehari sebelumnya atlet-atlet Benua Etam mampu meraih tiga emas dan tiga perak serta satu perunggu. Masing-masing pada cabor renang satu emas, karate satu emas dan satu perak serta atletik satu emas, senam satu perak serta gulat satu perunggu.
“Ya hari ini atlet kita hanya mampu memperoreh dua perunggu.  Tetapi kami masih optimis anak-anak mampu meraih prestasi terbaiknya pada ajang nasional kali ini. Sehingga target lima bersar mampu diwujudkan,” kata Ketua Tim POPNAS 2013 Kaltim Ego Arifin disela menyaksikan pertandingan renang di Arena Renang Stadion Sumantri Brojonegoro Jakarta, Senin (16/9).
Diakuinya,  saat ini tim Kaltim masih banyak menyisakan pertandingan. Seperti renang, pencak silat dan basket serta gulat yang menjadi andalam Kaltim untuk mendulang medali.
Ajang nasional kali ini memberikan kejutan bagi Kaltim. Sebab beberapa cabang olahraga yang tidak diunggulkan ternyata mampu meraih prestasi terbaik sementara cabor andalan lainnya,  malah berguguran. Cabor panahan yang pada POPNAS 2012 di Riau  menyumbangkan tiga medali emas, kali ini mereka gagal.
“Tapi kita optimis untuk peringkat lima besar mampu diwujudkan dan memberikan yang terbaik bagi Kaltim. Walaupun persiapan yang dilakukan para atlet sangat minim namun berbekal semangat dan mental juara maka atlet-atlet kita mampu menorehkan prestasi terbaik,” ujar Ego Arifin. (yans/hmsprov)


 

Berita Terkait
Government Public Relation