Kaltim Target Tiga Besar

MTQ Tingkat Nasional di Batam

SANGATTA – Melihat prestasi yang ditorehkan qori/qoriah serta hafidz/hafidzah di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) nasional  tahun lalu, Plt Sekretaris Provinsi Kaltim Dr H Rusmadi optimis tahun ini Kaltim mampu berada di posisi tiga besar nasional.

“Kita optimis dan yakin pada ajang MTQ tingkat nasional di Batam nanti kontingen Kaltim kembali meraih prestasi gemilang. Tahun lalu di Padang kita berada di lima besar sehingga tahun ini target kita meraih tiga besar,” ujar Rusmadi usai pembukaan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2014 di Masjid Agung Bukit Pelangi Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Minggu malam (18/5).

Namun demikian lanjut Rusmadi, ajang MTQ ini bukan semata untuk mengejar prestasi tetapi lebih pada bagaimana masyarakat khususnya Umat Islam di Kaltim mampu menghayati dan mendalami Al Qur’an.

Termasuk mampu mengamalkan dan menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari yang tergambar dari hubungan dan  kehidupan bermasyarakat. Even  rutin tahunan ini merupakan pertemuan akbar sekaligus ajang silaturrahim para qori/qoriah, hafied/hafiedzah, mufasir/mufasiroh, para pencinta seni kaligrafi dan penulis makalah, pembina, pelatih, guru mengaji dan para peminat Al Qur’an.

Berkenaan diselenggarakan MTQ ini, Rusmadi atas nama Pemprov Kaltim mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kutai Timur karena mampu menunjukkan tanggungjawab, melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai tuan rumah yang baik.

Begitu pula bagi kontingen dan kafilah MTQ dari seluruh kabupaten/kota se-Kaltim dan Kaltara yang telah ikut memeriahkan serta menyemarakan, berpartisipasi dan mendukung sehingga MTQ kali ini terlaksana dengan sukses.

“Kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini memerlukan dukungan dan kepedulian serta keterlibatan semua pihak terutama masyarakat. Prestasi yang diraih saat ini akan mampu membawa nama Kaltim lebih harum di tingkat nasional bahkan internasional,” ungkap Rusmadi.

Rusmadi berharap dengan berkah Al Qur’an maka daerah dan negara senantiasa dalam kedamaian dan para penyelenggara pemerintahan serta wakil rakyat diliputi keteduhan hati sehingga mengatur dan memimpin masyarakat secara adil, makmur dan sejahtera. (yan/sul/es/hmsprov).

 

////FOTO :  Plt Sekretaris Provinsi Kaltim Dr H Rusmadi menyerahkan piala bergilir MTQ kepada Bupati Kutai Timur Isran Noor selaku tuan rumah.(fajar/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation