Kaltim Tawarkan Wisata Religi dan Kuliner


SAMARINDA - Dinas Pariwisata Kaltim terus berupaya meningkatkan kunjungan wisata ke Kaltim selama Bulan Ramadan hingga lebaran nanti dengan mengarahkan para pengunjung untuk berwisata pada sejumlah kawasan  wisata ibadah dan kuliner.

"Selama Ramadan ini, Kaltim masih memiliki Masjid  Islamic Center dan Masjid Sirathal Mustaqim, yang merupakan masjid tertua di Samarinda Seberang. Selain wisata Religi juga, wisata kuliner dengan berbagai macam makanan tradisional yang dijual di sejumlah tempat. Wisata ibadah dan kuliner yang menjadi andalan untuk menjadi tujuan wisata selama bulan puasa ini," Kata Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Aswin di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (13/6).

Aswin mengaku kunjungan wisata ke Kaltim pada awal Ramadan atau pada minggu pertama Ramadhan biasanya tidak terlalu besar dibanding pada minggu kedua hingga Lebaran atau pasca Lebaran.

"Setelah Lebaran, kunjungan wisata akan meningkat di sejumlah daerah seperti di Pulau Derawan Berau, Pantai Manggar Balikpapan, Museum Sadurangas  Paser dan sejumlah obyek wisata lainnya. Yang jelas, selama Ramadan ini, kami tetap promosikan wisata kuliner dan ibadah," katanya.

Aswin menambahkan, bahwa sejumlah langkah telah disusun untuk kembali menggairahkan pariwisata di Kaltim dengan bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan Kaltim terkait akses menuju daerah tujuan wisata.

"Kami akan memperbaiki berbagai sarana pariwisata terutama fasilitas umumnya, kami juga akan terus promosikan obyek wisata yang sudah ditetapkan di Kaltim," katanya. (rus/sul/es/humasprov)

Berita Terkait