Kaltim Terbaik dalam Penyusunan RP3KP

Wagub Hadi Mulyadi bersama peserta Rakor RP3KP. (rian/humasprov)

SAMARINDA - Kaltim selama tiga tahun berturut-turut mendapat predikat terbaik dalam penyusunan Rencana Pembangunan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP) secara nasional. Predikat terbaik secara nasional itu diberikan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan. 

Atas prestasi itu, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengapresiasi kinerja Kelompok Kerja (Pokja) Perumahan dan Kawasan Permukiman Kaltim yang mampu mengkoordinasikan penyusunan RP3KP dengan kabupaten dan kota se-Kaltim.

Apresiasi itu disampaikan Wagub Hadi Mulyadi pada Rapat Koordinasi 2 Kegiatan Fasilitaai Kelompk Kerja Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Pokja PKP) Provinsi Kaltim Tahun 2018 di Ruang Kartanegara Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Rabu (31/10). 

Dirinya berharap rapat koordinasi (Rakor) kedua kalinya dalam tahun ini mampu menghasilkan RP3KP guna percepatan pengadaan rumah layak huni bagi rakyat Kaltim secara merata. "Kegiatan hari ini menghasilkan program terbaik untuk pembangunan perumahan bagi rakyat. Kita sangat mendukung program pembangunan Satu Juta Rumah yang ditargetkan Presiden Joko Widodo," ungkapnya.

Wagub berharap pemerintah pusat juga bupati walikota memiliki komitmen kuat untuk pelaksanaan program Pokja PKP termasuk instansi teknis terkait memberikan data yang benar dan akurat.

Sementara itu Konsultan/Tenaga Ahli RP3KP juga Pokja PKP Kaltim Elviyani NH Gaffar mengungkapkan rasa terimakasihnya atas penilaian pusat terhadap kinerja Pokja PKP Kaltim dalam penyusunan RP3KP di Kaltim. "Mungkin meraihnya mudah tapi mempertahankan prestasi ini yang sulit. Kami berharap Pokja PKP kabupaten dan kota terus berkoordinasi dan berkomunikasi secara baik dalam percepatan penyusunan RP3KP," harapnya

Diungkapkannya, saat ini di Kaltim  sudah terbentuk tiga RP3KP yakni Berau (review 2017), Balikpapan (review 2018) dan Kutai Kartanegera.

Sedangkan  daerah yang menyusun RP3KP yakni Samarinda, Bontang, Paser, Kutai Timur, Kutai Barat, Penajam Paser Utara sementara Mahakam Ulu belum. Rakor dihadiri jajaran Pokja PKP Kaltim/Tim RP3KP Kaltim terdiri Kepala Satker SNVT Bidang Perumahan La Usman dan Konsultan Pendataan SNVT Bidang Perumahan Eka Armada. (yans/SUL/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation