Kaltim Terima Penghargaan Graduasi KPM PKH Tertinggi Nasional

ist

MAKASSAR - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor diwakili Kadis Sosial Provinsi Kaltim HM Agus Hari Kusuma menerima penghargaan sebagai salah satu Provinsi Terbaik dalam keberhasilan Graduasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2019 yang diserahkan Menteri Sosial (Mensos RI) Juliari Batubara, di Grand Claro Hotel Makassar, Rabu (27/11/2019).

Penyerahan penghargaan dilakukan Kementerian Sosial (Kemensos RI) dirangkai dengan Appreciation Day PKH 2019 yang dihadiri perwakilan instansi sosial provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia.

Kadis Sosial Agus Hari Kesuma mengatakan, penghargaan dalam pelaksanaan PKH di Kaltim merupakan kali kedua diterima Benua Etam dari Kemensos RI. Sebelumnya, pada 2013 telah meraih penghargaan sebagai provinsi dengan Sharing Dana APBD Tertinggi Nasional.

"Ini motivasi bagi kita untuk terus bekerja keras meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui program KPM PKH," kata Agus Hari Kusuma didampingi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Ahmadin serta Kasi Jaminan Sosial Keluarga Achmad Rasyidi. Penghargaan lanjutnya, hasil kerja keras Tim Dinas Sosial dan SDM PKH Kaltim.

Menurut Agus, penilaian atas penghargaan sebagai graduasi KPM PKH. Karena setiap bulan, Dinas Sosial dan SDM PKH aktif melakukan penempelan stiker dirumah warga penerima. Sehingga mereka yang mampu merasa malu dan akhirnya keluar secara mandiri dari program PKH ini.

"Yang jelas kita bersyukur, semua pihak telah bekerja keras dan inilah hasilnya," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation