Kaltim Terima Penghargaan Nasional Pembina Terbaik Dekranasda

SAMARINDA - Provinsi Kaltim meraih penghargaan nasional berupa Pembina Terbaik Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda),  penghargaan itu diterima Ketua Dekranasda Kaltim Encek Amelia Suharni Faroek yang diserahkan Ketua Umum Dekranas Fadilah Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa (17/5).

Amelia Suharni Faroek menerima penghargaan untuk kategori Pembina Dekranasda Terbaik di bidang inovasi di Indonesia. Penyerahan tersebut disaksikan Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo.

Amelia Suharni Faroek berharap dengan penghargaan yang diterima dapat memberi motivasi kepada seluruh pelaku usaha kerajinan di Kaltim, sehingga meningkatkan kualitas masing-masing, terutama dalam meningkatkan inovasi baru mewujudkan daya saing dalam negeri maupun luar negeri. Contohnya, kerajinan tangan sarung tenun Samarinda.

“Dekranasda Kaltim terus berupaya melakukan perubahan dan inovasi baru agar daya saing kerajinan di Kaltim terus meningkat, sehingga mampu mendukung peningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Amelia Suharni Faroek dikonfirmasi di Jakarta.

Melalui penghargaan tersebut, diharapkan Dekranasda Kaltim bersama Pemprov Kaltim terus melakukan koordinasi, agar meningkatkan kepekaan, kreativitas, komitmen dan kemandirian pelaku usaha di Kaltim.

Dengan begitu ke depan setiap masing-masing pelaku mampu menciptakan produk yang dapat memberikan peningkatan kesejahteraan rakyat. “Kami harap ini dapat terwujud. Banyak kerajinan yang kita miliki, misalnya kerajinan sarung tenun dan kerajinan kayu serta kerajinan manik-manik, diharapkan semua itu dapat dikembangkan lebih baik lagi,” jelasnya.(jay/es/humasprov

Berita Terkait