Kaltim Terima Penghargaan Tentang Pelopor Penguatan SIDa

SAMARINDA- Pemprov Kaltim berhasil meraih penghargaan nasional terkait pelopor penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) se Indonesia 2012 dari Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek).
Penghargaan tersebut akan diterima Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak yang diwakili Pelaksana Harian (Plh) Gubernur H Rusmadi, di Gedung Sasono Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), hari ini, (29/8).
“Pemprov Kaltim dinilai memiliki sikap proaktif dan prakarsa tinggi dalam mempelopori pelaksana penguatan SIDa di daerah,” kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kaltim Hj Halda Arsyad, dikonfirmasi di Samarinda, Rabu (28/8).
Menurut dia, Pemprov Kaltim berhasil, karena juga dinilai telah mendukung kegiatan SIDa yang dikelola Balitbangda Kaltim. Bahkan, Pemprov Kaltim telah menganggarkan untuk kegiatan SIDa yang dianggap cukup dalam pengelolaan tersebut.
Inovasi yang sudah dikembangkan saat ini dan telah dibina Pemprov Kaltim, yakni pengembangan gula aren menjadi gula pasir dan budidaya bibit kakao di Kutai Timur yang bekerjasama dengan Sulawesi Barat.(jay/hmsprov).

///Foto : Hj Halda Arsyad

 


 

Berita Terkait
Government Public Relation