Kalimantan Timur
Kaltim Terpopuler di Media Versi PRIA

Foto : Dok. Humas

SAMARINDA - Kinerja kehumasan Kaltim mendapat apresiasi Public Relation (PR) Indonesia. PR Indonesia adalah penyelenggara berbagai aktivitas kehumasan dan penerbit Majalah PR Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta. 

.

Kaltim menjadi pemenang PR Indonesia Award (PRIA) untuk kategori “Pemerintah Provinsi Terpopuler di Media 2019”. Penilaian dilakukan PR Indonesia sejak 1 Januari hingga 31 Desember 2019. Secara keseluruhan, terdapat 532 entry yang dinilai dari 109 korporasi, kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.

.

“Alhamdulillah Pemprov Kaltim memenangi PR Indonesia Award sebagai Pemerintah Provinsi Terpopuler di Media sepanjang 2019. Apresiasi ini adalah bonus dari kerja-kerja kehumasan untuk terus menyampaikan program dan kebijakan, serta isu-isu yang positif,” kata Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin didampingi Kabag Kehumasan Andik Riyanto.

.

Sebelumnya, CEO dan Founder PR Indonesia, Asmono Wikan mengungkapkan, untuk PRIA tahun ini terdapat 10 kategori yang dipertandingkan. Yakni, Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Manual (Pedoman) Tata Kelola Kehumasan, Brand Visual Identity, Departemen PR, Laporan Tahunan, dan Terpopuler di Media. 

.

“Sampel kami ambil dari media di seluruh Indonesia. Yang menyisir adalah mesin yang dirancang untuk mencari berita-berita positif. Kita juga melakukan secara manual dan pengecekan ke beberapa sumber di daerah,” kata Asmono Wikan. 

.

Khusus untuk penilaian Pemerintah Provinsi Terpopuler di Media 2019, PR Indonesia bekerja sama dengan PT ISENTIA. Perusahaan ini memonitor media cetak yang beroperasi di Indonesia, baik berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. 

.

Rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur menjadi salah satu pendorong poin positif bagi Kaltim. “Kalau ada pemberitaan positif dari media asing, itu bonus untuk Kaltim,” sebut Asmono Wikan. (sul/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation