Kaltim Terus Kembangkan Bandara Samarinda dan Balikpapan

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor

SAMARINDA - Provinsi Kaltim terus berupaya mengembangkan infrastruktur dasar dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan, terutama pengembangan pembangunan bandar udara yang ada di Samarinda maupun Kota Balikpapan. 

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengemukakan pengembangan bandara terus dilakukan. Bahkan, untuk Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan akan menjadi bandara Internasional terbaik di Kalimantan dan Bandara APT Pranoto menjadi percontohan nasional. 

"Karena itu, saat ini bandara Samarinda terus dikembangkan. Dilakukan pemasangan lampu landasan bandara. Sehingga bisa dilakukan penerbangan malam hari," kata Isran Noor ketika menerima sejumlah penggiat wisata Kaltim di Kantor Gubernur Kaltim baru-baru ini. 

Tujuan pengembangan pembangunan ini sudah bagus. Tapi, terpenting adalah bagaimana masyarakat di daerah bersama pemerintah berbenah. Bahkan, dulu sempat pesawat asal China mendarat di Balikpapan, tetapi sekarang malah mendarat dan terbang di Manado.

Karena itu, ini harus diperhatikan semua pihak, bagaimana membangun kepercayaan kepada pihak luar agar mau berinvestasi di daerah ini. "Yang jelas, bagi saya dari mana saja bantuan yang masuk ke Kaltim. Jika manfaatnya itu untuk masyarakat. Kami terima dengan baik," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation