Kaltim Tuan Rumah Explore Exotica of Borneo di TMII

SAMARINDA - Kaltim akan menjadi tuan rumah gelaran Explore Exotica of Borneo yang akan dilangsungkan  di anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 8-9 Juni mendatang. Acara ini merupakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan bergilir oleh empat provinsi di Pulau Kalimantan.
"Kegiatan ini merupakan promosi bersama sesuai kesepakatan empat provinsi pada 24 April lalu. Pada bulan Juni atas kesepakatan Kaltim ditunjuk menjadi tuan rumah," jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kaltim, H.M Aswin didampingi Kepala Bidang Pemasaran dan Kerjasama Disbudpar Kaltim, Ahmad Herwansyah, Kamis (30/5).
Dalam kegiatan ini, Kaltim akan menampilkan pagelaran seni dan budaya, pameran potensi pariwisata dan ekonomi kreatif, demo kuliner makanan khas Kaltim dan lain-lain.
Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak direncanakan membuka acara tahunan ini karena tiga gubernur lainnya di Kalimantan juga direncanakan hadir. Selain itu akan hadir pula staf Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, perwakilan negara sahabat, anggota Komisi IV  DPRD Kaltim dan unsur terkait lainnya  dari  dunia usaha kepariwisataan.
Kegiatan promosi bersama empat provinsi di Kalimantan ini bertujuan agar kepariwisataan di Kalimantan dapat lebih dikenal baik oleh wisatawan nusantara maupun wisatatawan mancanegara. Apalagi, kunjungan wisatawan-wisatawan tersebut terus meningkat setiap tahunnya.
"Promosi bersama dilakukan selain agar lebih kompak dan terkoordinasi juga meringankan biaya pelaksanaan karena dilakukan bergantian setiap provinsi. Diharapkan dengan Explore Exotica of Borneo ini, wisatawan dari seluruh Indonesia dan mancanegara makin tertarik  berkunjung ke pusat-pusat wisata di Pulau Kalimantan," ujarnya. (yul/hmsprov).
 

Berita Terkait