Kaltim Tuan Rumah MTO Korpri Nasional III

Naziarto : Acara Dihadiri Presiden Jokowi

 

SAMARINDA – Provinsi Kaltim kembali dipercaya pusat untuk menggelar even dua tahunan, yakni perhelatan nasional Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri Nasional III. MTQ tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2016 mendatang.

Menurut Ketua Tim Survei Dewan Pengurus Korpri Nasional Naziarto,  dipilihnya Benua Etam sebagai tuan rumah even nasional para qori/qoriah di Indonesia karena daerah ini dikenal sangat kondusif  dan sukses menyelenggarakan berbagai even nasional.

“Kaltim dipilih menjadi tuan rumah karena provinsi ini sangat kondusif juga sukses dalam penyelenggaraan even nasional lainnya. Kita telah memohon dan Insya Allah Presiden Joko Widodo akan membuka acara ini,” kata Naziarto dalam Rakor Persiapan MTQ Korpri Kaltim II dan MTQ Korpri Nasional III di Aula Gedung Korpri Kaltim, Kamis (2/7).

Naziarto mengakui dua penyelenggaraan MTQ Korpri Nasional sebelumnya baik di Makassar Sulawesi Selatan (MTQ I) maupun  Banda Aceh, Nangroe Aceh Darusalam (MTQ II) berjalan sukses walaupun masih terdapat beberapa kekurangan.

“Kita sudah tahun dan boleh dikatakan Kaltim berpengalaman dalam acara bertajuk nasional. Demikian halnya MTQ kali ini karena komitmen Gubernur Awang Faroek Ishak dengan dukungan sangat tinggi,” ungkap Naziarto.

Dia menambahkan dua kali penyelenggaraan selalu dihadiri pejabat pusat baik Menteri Agama dan beberapa menteri di jajaran kabinet pemerintahan pusat juga pejabat tinggi negara, diantaranya Ketua DPR-RI didampingi Komisi VIII serta Komisi II DPR-RI.

Sementara itu Ketua Bidang Kerohanian H Elbadiansyah saat mewakili Ketua DP Korpri Kaltim H Irianto Lambrie mengemukakan kesanggupan dan kesiapan Kaltim menjadi tuan rumah even nasional bagi penyelenggaraan kegiatan umat Islam.

“MTQ diikuti minimal 2.200 orang dari seluruh daerah di Indonesia terdiri kafilah, juri dan para peninjau. Peserta dipondokkan di Hotel Atlet Komplek Stadion Madya Sempaja dan kegiatan dipusatkan di kawasan Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda,” ujar Elbadiansyah.

Dia menyebutkan panitia daerah bersama panitia pusat serta  sterring commite terus melakukan koordinasi dalam upaya persiapan bagi kenyamanan peserta MTQ baik pelayanan akomodasi, transportasi maupun konsumsi maupun persiapan lainnya terkait penyelenggaraan even nasional agar tidak terjadi kendala dan masalah. (yans/sul/hmsprov)

/// Foto: DIPERCAYA PUSAT. Tim survey  dari DP Korpri Nasional didamping pengurus Korpri Kaltim meninjau lokasi pemondokan dan tempat penyelenggaraan MTQ Korpri Nasional III.(masdiansyah/humasprov kaltim)

 

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation