Kaltim Tuan Rumah Pornimakes Regional Kalimantan, Wagub Hadi Berharap Derajat Kesehatan Kaltim Semakin Berkualitas

Welcome Party (malam ramah tamah) Pendopo Odah Etam) (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Kaltim tuan rumah Pekan Olahraga Seni Mahasiswa Kesehatan (Pornimakes) IV Regional Kalimantan Poltekkes Kemenkes. Pornimakes dihelat 3 - 7 April diikuti 424 peserta dari empat perguruan tinggi kesehatan Kemenkes regional Kalimantan terdiri Poltekkes Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Mengawali perhelatan ajang olahraga mahasiswa kesehatan digelar Welcome Party (malam ramah tamah) Pendopo Odah Etam. Malam ramah tamah dihadiri Direktur Poltekkes Kemenkes Kaltim H Supriyadi dan para Direktur Poltekkes Kemenkes se-Kalimantan termasuk pejabat Kementerian Kesehatan.

Secara khusus Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri malam ramah tamah sebagai bentuk penghormatan tuan rumah kepada para tamunya.

Jelas Hadi mengungkapkan apresiasi Pemprov Kaltim dengan segala haru dan bangga  serta harapan besar jajaran Poltekkes Kemenkes mampu melahirkan para medis yang berkualitas dan kompeten. "Saya bangga dan haru. Semoga mahasiswa kesehatan ini menjadi tenaga medis yang melayani dengan kerja keras, tulus ikhlas penuh cinta diiringi doa," harap Hadi, Selasa (2/4/2019).

Hadi mengungkapkan pemerintah dan masyarakat terlalu berharap bagaimana pelayanan kesehatan tidak saja baik dan berkualitas tetapi terampil dan menguasai di bidangnya. "Disini saya melihat semangat-semangat yang luar biasa para tenaga kesehatan yang siap mengabdikan dirinya untuk kesejahteraan maayarakat dan bangsa," ucap Hadi.

Pornimakes akan dibuka di Kampus Utama Poltekkes Kemenkes Kurnia Makmur Samarinda mempertandingkan cabang olahraga futsal, voli, bulutangkis, karaoke, seni tari dan tenis meja serta MTQ.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait