Kaltim Tuan Rumah Pra Munas VI APPSI

SAMARINDA - Setelah sukses menyelenggarakan berbagai even nasional, Kaltim kembali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pra Musyawarah Nasional (Munas) VI Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang akan digelar Agustus ini di Balikpapan.

Kepala Biro Hukum Setdaprov Kaltim H Suroto mengatakan Munas VI APPSI yang akan dilaksanakan pada November 2019 di Jakarta. Namun sebelum pelaksanaannya terlebih dahulu digelar pra Munas dan Benua Etam, tepatnya Balikpapan dipercaya menjadi tuan rumahnya.

"Pelaksanaan Munas digelar November. Namun sebelum itu harus diawali dengan pra Munas dan kita jadi tuan rumahnya," kata Suroto usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan pra Munas VI APPSI 2019, di Ruang Rapat Tuah Himba Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (24/7/2019).

Suroto menambahkan pra Munas akan membahas berbagai agenda yang akan dibahas pada Munas di DKI Jakarta. Pra Munas akan dihadiri Ketua Umum APPSI Longki Djanggola (Gubernur Sulawesi Tengah) dan narasumber Profesor Rias Rasyid dan Asisten Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta.

"Kaltim sebagai tuan rumah lebih kepada memfasilitasi pra Munas dan kita sudah melaksanakan rapat persiapan dengan perangkat daerah dan biro terkait dilingkup Pemprov Kaltim guna menyukseskannya," ujarnya.

Diakui Suroto untuk persiapan tidak ada masalah baik transportasi maupun akomodasi untuk Ketum APPSI, nara sumber maupun anggota APPSI peserta Pra Munas sudah dikoordinasikan, termasuk tempat acaranya.

"Kita akan kembali melakukan rapat finalnya nanti pada H-7 dengan seluruh panitia penyelenggara termasuk berkoordinasi dengan Pemkot Balikpapan. Selaku tuan rumah harus bisa melaksanakan amanah dengan sukses," kata Suroto.(mar/her/yans/humasprov)

Berita Terkait