Kaltim Tuan Rumah Rakor Rabies Regional Kalimantan

Rapat persiapan Rakor Rabies Regional Kalimantan (hadri/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Masalah Rabies (penyakit Anjing Gila) akan dibahas dalam Rapat Koordinasi Rabies Regional se-Kalimantan di Balikpapan pada 22-23 April nanti. Rapat persiapan Rakor dilakukan di Ruang Rapat Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (18/4/2019).

Rapat dipimpin Plh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM Sa’bani. Dia mengatakan, Rakor tersebut sangat penting mengingat penyakit Rabies masih menjadi masalah kesehatan di seluruh Pulau Kalimantan dan ditargetkan Kalimantan baru akan Bebas Rabies pada 2028. “Untuk itu saya berharap persiapan Rakor agar lebih dimatangkan dan kita akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik,” kata Sa’bani.

Kepala Dinas Peternakan Kaltim Dadang Sudarya yang mendampingi Sa’bani mengatakan, Rakor akan dihadiri peserta seluruh Kalimantan terdiri Kaltim, Kalsel, Kalbar, Kalteng dan Kaltara yang berasal dari instansi terkait baik pertanian, peternakan dan kesehatan dengan jumlah peserta sekitar 250 orang.

“Rakor akan dibuka Gubernur Kaltim H Isran Noor. Kita juga mengundang sebagai narasumber Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Kepala Balai Vetriner Banjarbaru, Kadis Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, dan narasumber dari Kaltim,” katanya.(ri/her/yans/humasprov kaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation