Kaltim Tuan Rumah Terbaik

Meiliana

SAMARINDA - Perhelatan nasional tahunan Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) 2019 telah usai. Kaltim sebagai tuan rumah gelaran Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Implementasi Reformasi Birokrasi dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forsesdasi telah menuai pujian.

"Peserta para sekretaris daerah provinsi dan kabupaten/kota se-Nusantara hadir dan mengakui pelayanan terbaik kita," kata Plt Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (27/2).

Kesuksesan penyelenggaraan berbuah manis itu menurut dia, tidak terlepas dari pelayanan maksimal para petugas LO dari seluruh OPD lingkup Pemprov Kaltim. Termasuk OPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan sebagai tuan rumah.

Karenanya, atas nama panitia (DPP Forsesdasi) dan pemerintah mengapresiasi atas kinerja prima dan sinergitas yang terbangun tersebut.

Selain itu ujarnya, kegiatan para Sekda berimbas pada perekonomian masyarakat di Balikpapan termasuk Samarinda dan Kutai Kartanegara serta beberapa daerah lainnya. "Jadi sukses ekonomi juga kita raih selain sukses penyelenggaraan," ungkapnya.

Rakornas dan Rakernas Forsesdasi diselenggarakan 20-22 Februari diikuti 3.100 peserta terdiri Sekda juga sekretaris dewan (Sekwan) DPRD provinsi serta kabupaten dan kota.

Hadir pula anggota dan pengurus Forses (Forum Sekretaris Jenderal Kementerian dan Lembaga) serta inspektur daerah dan kepala biro/kepala bagian organisasi provinsi maupun kabupaten dan kota se-Indonesia. (yans/sul/fat/humasprov kaltim)

Berita Terkait