Kalimantan Timur
Kaltim Urutan Tiga Penghargaan K3

Ist

SAMARINDA - Provinsi Kaltim berhasil sebagai urutan ketiga penerima Penghargaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang diserahkan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah atau sebagai penerimaan penghargaan Kepada 19 Gubernur Pembina K3 2020 se Indonesia, Kamis (8/10)

 

 

Posisi Kaltim dibawah Jawa Timur dan DKI Jakarta yang menempati posisi pertama dan kedua. Penghargaan Kaltim diterima Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi secara virtual.

 


"Penghargaan ini bentuk keseriusan Pemprov Kaltim dalam memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja di daerah ini. Karena itu, penghargaan ini diharapkan tetap menjadi motivasi dalam mendukung program ketenagakerjaan," kata Wagub Hadi Mulyadi kepada Tim Publikasi Biro Humas Setprov Kaltim.

 


Selain itu, Pemprov Kaltim berharap seluruh perusahaan juga bisa menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dengan baik.

 

 

Artinya, melalui SMK3 ini mampu mendukung suksesnya program pemerintah, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui keselamatan dan kesehatan kerja para pekerja yang mengabdi di daerah ini. 

"Ini bukan penghargaan bagi pemerintah saja, tapi didedikasikan untuk seluruh tenaga kerja di Benua Etam atas kepatuhannya terhadap anjuran pemerintah selama ini, terkhusus bagi para perusahaan di daerah," jelasnya. 

 


Tampak hadir dalam kesempatan tersebut secara virtual Kepala Disnakertrans Kaltim H Suroto. (jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait