Kaltim Welcome Kalau Ada Kritik Membangun

Kaltim Welcome Kalau Ada Kritik Membangun

 

SAMARINDA - Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi mengemukakan bahwa hingga saat ini Pemprov Kaltim sangat terbuka dalam memberikan informasi kepada media massa.  Karena itu, diharapkan media massa pun dapat memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat.

Informasi yang berimbang tersebut, antara lain berupa keberhasilan program pembangunan yang telah dilaksanakan Pemprov Kaltim. Misal, program pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui bidang pendidikan.

“Pemprov Kaltim sangat welcome dan terbuka bagi siapa saja yang memberikan kritik kepada pemerintah, asalkan kritik untuk membangun. Jangan sampai informasi disiarkan hanya untuk membangun provokasi  sehingga masyarakat tidak percaya dengan kinerja pemerintah. Jadi, kalau ada kritik membangun, silahkan hubungi kami,” kata Rumasdi pekan lalu di Kantor Gubernur Kaltim.

Rusmadi melanjutkan, jika ada informasi yang kurang baik tentang penyelenggaraan pemerintah, maka dirinya meminta agar masyarakat atau media menyampaikan kiritik dan masukan.

Namun sebaliknya, pemerintah juga harus mendapat tempat yang sama untuk menjelaskan informasi kepada masyarakat melalui media massa, baik tentang keberhasilan pembangunan maupun manfaat yang telah dirasakan masyarakat.

“Jika pemberitaan berimbang, tentu masyarakat akan terima. Tetapi, jika tidak berimbang tentu tidak memberikan proses pendidikan yang baik bagi masyarakat. Contoh, saat ini Kaltim telah menjalankan program Beasiswa Kaltim Cemerlang. Bahkan prosesnya dilakukan secara online dan manual. Sehingga putra putri Kaltim memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa ini,” jelasnya. (jaya/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation