Kaltim-Kalbar tak Perlu ke Jakarta

Wagub Terima Kunjungan Manjemen PT Kalstar

SAMARINDA-Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal  menerima kunjungan manajemen perusahaan penerbangan komersil PT Kalstar Avition . Rombongan dipimpin Direktur Umum  PT. Kalstar Avition  Samarinda Yonnedi di ruang rapat Wagub Kaltim, Kamis (13/3).

"Saya menginginkan kepada pihak maskapai penerbangan Kalstar agar dapat memberikan pelayanan terbaik serta mampu menjangkau rute-rute di kabupaten dan kota di Kaltim  yang sudah memiliki bandara, juga antar kota di Kalimantan," pesan Wagub Mukmin Faisyal.

Dia berharap ada rute Kalbar ke Kaltim maupun kota lainnya, dengan adanya  rute penerbangan ini masyarakat  tidak repot harus pergi ke Jakarta dulu.

"Selain mampu menjangkau daerah Kaltim yang sudah terbangun bandara, tentunya harus mengutamakan keselamatan penerbangan dan pelayanan secara profesional," ujarnya.

Kehadiran PT Kalstar saat ini sudah sangat membantu sebagai jembatan udara demi kemajuan pembangunan yang kini terus digalakkan Pemprov Kaltim di bawah kepemimpinan Gubernur Dr H Awang Faroek Ishak.

Wagub juga berjanji kepada  jajaran PT Kalstar akan  mempertemukan gubernur Kaltim untuk berdialog menyangkut kemajuan pembangunan  penerbangan di Kaltim. PT Kalstar wajib dibantu karena perusahaan lokal dan dibesarkan di Kaltim sehingga perlu mendapat perhatian, namun perusahaan penerbangan ini harus dibarengi dengan dukungan manajemen yang andal..   

Di tempat yang sama Direktur Umum PT. Kalstar Avition Samarinda Yonnedi mengucapkan terimakasih atas sambutan Wagub yang penuh hangat serta memberi semangat jajaran PT Kalstar.

“Saya merasa bahagia sambutan wagub, hal ini merupakan kehormatan bagi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ucapnya bangga.

Dijelaskan juga sejarah berdirinya Kalstar yang telah membuka beberapa rute di Kaltim, saat ini  juga membuka jalur penerbangan dengan pesawat besar jenis Boeing 737-500, Surabaya-Balikpapan, Balikpapan-Solo, juga Malang-Balikpapan-maupun, Kalteng juga Banjarmasin.(sar/hmsprov).

//Foto: MANAJEMEN ANDAL. Direktur Umum PT. Kalstar Avition Samarinda Yonnedi menyerahkan cinderamata pesawat Kalstar pada Wagub Mukmin Faisyal. (fajar/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation