Kanhan Kaltim Bersama Pemprov Kaltim, Siap Lakukan Bhakti Sosial ke Perbatasan

 

SAMARINDA - Kementerian Pertahanan melalui Kantor Pertahanan (Kanhan) Kaltim tengah mempersiapkan jadwal kunjungan ke kawasan perbatasan di Kabupaten Mahulu dalam rangka melaksanakan bhakti sosial.

"Kami bersama Pemprov Kaltim siap melakukan kunjungan kembali ke perbatasan di Kabupaten Mahakam Ulu. Kunjungan ini sama seperti tahun sebelumnya dengan melakukan kegiatan bhakti sosial," kata Kepala Kanhan Kaltim Brigjen TNI Rukman Ahmad.

Rukman menyebutkan bahwa bhakti sosial yang akan dilakukan bersama dengan Pemprov Kaltim ke perbatasan dengan melakukan program pengobatan umum dan pemberian bantuan. Namun, dalam melakukan program tersebut, kita akan inventarisir terlebih dahulu kebutuhan masyarakat perbatasan yang memang sangat dibutuhkan," katanya.

"Kita akan longtrip ke perbatasan tahun ini. Kita masih melihat kondisi cuaca dalam beberapa pekan kedepan agar kegiatan ini bisa berjalan efektif dan lancar karena kegiatan longtrip ini sangat tergantung dengan cuaca di perbatasan," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pembangunan Perbatasan daerah (BPPD) Kaltim Frederik Bid menyatakan dukungannya untuk longtrip dalam rangka melaksanakan bhakti sosial karena dengan longtrip menuju kawasan perbatasan tersebut adalah sebagai upaya dalam memecah keterisolasian dengan memberikan prioritas terhadap pembangunan infrastruktur kawasan perbatasan.

“ini penting untuk melihat secara langsung pembangunan yang telah dilakukan. Termasuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan serta infrastruktur telekomunikasnya. Bukan hanya itu saja, kegiatan ini juga dapat melihat hasil pembangunan lainnya baik itu bidang pendidikan, kesehatan maupun pembangunan bidang lainnya. Termasuk menjaring aspirasi masyarakat di kawasan perbatasan," katanya. (rus/humasprov)

Berita Terkait