Kantor Kas Bankaltimtara, Minimalis, Namun Maksimal Manfaatnya

Kantor Kas Bankaltimtara (inni/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Agus Sutrisno, staf keuangan Rumah Sakit Jiwa Daerah Atma Husada Mahakam merasakan betul manfaat Kantor Kas yang berada di Lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, "Setelah SP2D atau Surat Perintah Pencairan Dana keluar dari BPKAD, saya bisa langsung ke Kantor Kas yang ada di lantai 2 ini, lebih efisien dan efektif karena berada satu gedung," ujarnya.

Kantor Kas (KK) yang berada di lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim ini yang diresmikan Januari 2015. Nampak minimalis namun ditata nyaman, bangku panjang bersandar di dinding terlihat dipenuhi antrian customer yang berurusan. Kantor Kas ini merupakan satu dari 12 KK Bankaltimtara yang ada di Samarinda, selain 14 Kantor Cabang Pembantu dan delapan layanan Payment Point.

Di hari jadi Bankaltimtara ke 54 tepatnya Senin, 14 Oktober 2019, sebagaimana kantor pusat dan KCP lainnya, KK yang berada persis di Jembatan Penghubung antara Kantor Gubernur Kaltim dan Kantor Kesbangpol ini juga merias diri. Balon biru kuning digantung untuk menandakan ada yang istimewa di hari itu, termasuk disiapkan penganan atau jajanan ringan bagi pelanggan yang berurusan.

"Saya masih Asisten 3 saat Kantor Kas ini diresmikan dan istimewanya tempat pelayanan ini selalu menyiapkan penganan setiap hari Senin, selain senyum ramah dan pelayanan yang cepat. Sehingga karyawan dan karyawati yang berada dilingkungan Kantor Gubernur Kaltim benar-benar terbantukan. Bahkan bukan hanya dari Kantor Gubernur, Perangkat Daerah lainnya pun memanfaatkan fasilitas ini termasuk masyarakat umum," ujar Meiliana, mantan Plt Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim yang saat ini dipercaya sebagai Ketua Tim Pelaksana Percepatan Kerjasama Strategis Pengembangan Kepariwisataan Kepulauan Maratua (TPPKSPK2M). 

Meiliana salah seorang yang turut membidani keberadaan Kantor Kas ini. Dan kebetulan juga Meiliana sekarang berkantor tepat disebelah KK Bankaltimtara. 

Rasa bahagia atas hari jadi Bankaltimtara, ia ungkapkan melalui kado cantik berupa kotak tissue handmade dengan motif kembang-kembang dari kain flanel yang ia antar secara langsung, "Biar awet dan tidak mudah layu kembangnya, sebagaimana Bankaltimtara," harapnya. (inni/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation