Kanwil HUKUM dan HAM audensi ke gubernur Tingkatkan Kerjasama

Kanwil HUKUM dan HAM audensi ke gubernur Tingkatkan Kerjasama 

 

SAMARINDA-Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hukum dan HAM Kaltim Djoko Setiyono menaruh harapan besar agar kerjasama yang dibangun bersama Pemprov Kaltim dapat terus dilanjutkan.  Apalagi visi dan misi Kanwil Hukum dan HAM memiliki kesamaan, yakni mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah.

“Setelah bertemu dengan Gubernur Awang Faroek Ishak, kami menilai bahwa visi dan misi Pemprov Kaltim dan Kanwil Hukum dan HAM Kaltim memiliki kesamaan. Karena itu, gubernur berharap agar kami bisa bekerja dengan baik dan professional. Tetapi, yang terpenting adalah bagaimana kami mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” kata Djoko Setiyono usai bertemu gubernur, Senin (8/9).

Djoko juga mengaku pelaksanaan tugas instansinya akan lebih mudah karena program Kementerian Hukum dan HAM, ternyata sangat sejalan dengan program Pemprov Kaltim. 

Dia mengungkapkan, Gubernur Awang Faroek Ishak berharap agar koordinasi antara Pemprov Kaltim dengan Kanwil Hukum dan HAM terus berjalan, sehingga permasalahan yang dihadapi Kementerian Hukum dan HAM di daerah dapat diselesaikan dengan cepat.

“Misal, mengenai pembangunan lembaga pemasyarakatan (Lapas), Pemprov Kaltim sangat konsen untuk membantu. Pemprov bahkan telah memberikan lahan untuk membangun Lapas yang baru," ujarnya.

Dia juga menyebutkan, gubernur memberi arahan agar Kaltim bisa membangun Lapas Modern yang mampu menampung masyarakat yang menjalankan hukuman, akibat tindak korupsi maupun kriminal.

“Setiap instansi vertikal diharapkan berkinerja baik. Untuk itu tentu harus ada dukungan dari pemerintah setempat. Kami optimis bisa bersama-sama Pemprov Kaltim menyukseskan program pembangunan di daerah ini,” pungkasnya.  (jay/sul/hmsprov)

 

///Foto : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama jajaran Kanwil Hukum dan HAM Perwakilan Kaltim dipimpin Kakanwil Djoko Setiyono di Ruang Kerja Gubernur Kaltim, Senin (8/9). (fadjar/humasprov) 

Berita Terkait
Government Public Relation