Kapolda: Awang Faroek adalah Patriot Sejati

Kejurnas Menembak Awang Faroek Cup IV

SAMARINDA – Upaya dan komitmen Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak untuk terus meningkatkan prestasi atlet-atlet daerah sangat tinggi. Hal ini terlihat dengan berbagai kegiatan pengembangan serta pembangunan berbagai sektor termasuk bidang olahraga.

Komitmen dan upaya Gubernur Kaltim inilah yang dinilai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kaltim Irjen Pol Andayono sangat pantas untuk menyebut Awang Faroek Ishak sebagai patriot sejati  dari Kaltim.

“Kalau di bidang olahraga disebut patriot olahraga. Tetapi Pak Awang adalah patriot sejati. Beliau sangat berkomitmen memajukan daerah dan menyejahterakan rakyat Kaltim,” kata Andayono yang juga Ketua Pengprov Perbakin Kaltim pada pembukaan Kejurnas Menembak Awang Faroek Cup IV di Balikpapan, akhir pekan lalu.

Secara khusus untuk olahraga,  lanjut Kapolda, dengan terselenggaranya Kejurnas Menembak yang dilaksanakan pada tahun keempat ini merupakan salah satu wujud komitmen Gubernur Kaltim memajukan olahraga daerah dengan lahirnya sejumlah atlet muda andal.

Selain itu, tekad Gubernur Awang Faroek Ishak untuk membangun sekolah khusus menembak dengan memanfaatkan fasilitas Lapangan Tembak Manggar Balikpapan dilengkapi asrama dan sarana pendidikan pola boarding school bagi atlet daerah, perlu mendapat apresiasi.

“Kami dari jajaran Perbakin di daerah sangat berterima kasih atas dukungan penuh Gubernur Awang Faroek Ishak yang akan mewujudkan atlet menembak daerah berusia muda, unggul dan andal sehingga mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional,” kata Andayono.

Sementara saat mewakili Ketua Umum PB Perbakin, Kepala Bidang Target Benny Mamoto menyatakan pihaknya sangat terbantu dengan perhelatan Kejurnas Menembak Awang Faroek Cup IV khususnya seleksi atlet daerah untuk ajang nasional bahkan internasional.

“Perhelatan nasional ini diikuti ratusan atlet andalan daerah yang telah terseleksi dan disini akan berlomba untuk meraih prestasi terbaik yang nantinya bertarung  pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) maupun mewakili Indonesia di even internasional,” ujar Benny Mamoto.

Dia  menambahkan  fasilitas Lapangan Tembak Manggar yang dimiliki Kaltim, merupakan yang terbaik di Indonesia dan harus didukung semua pihak dalam pengelolaan aset maupun pembinaan serta pengembangan prestasi atlet daerah.

“Kami sangat berterimakasih dan mendukung komitmen Gubernur Kaltim untuk pengembangan dan pembinaan prestasi atlet daerah. Sangat pantas jika Gubernur Awang Faroek Ishak dinilai sebagai patriot,” jelas Benny Mamoto.(yans/sul/es/hmsprov).

 

////FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menandatangani berita acara terkait pengelolaan Lapangan Tembak di Balikpapan.(johan/humasprov)

 

Berita Terkait