Karpet Merah Perbankan Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berharap tingkat kesejahteraan rakyat Kaltim terus meningkat, apalagi dengan adanya pelayanan karpet merah perbankan di Kaltim, sehingga pelayanan untuk pelaku usaha di Kaltim lebih mudah.
Pelayanan ini dimaksud untuk memberikan pelayanan izin usaha bagi pelaku usaha yang ingin mendapatkan bantuan modal usaha dari perbankan. Dengan tujuan memudahkan masyarakat untuk berusaha dan berkembang melalui program ekonomi kerakyatan.
“Saya harap ke depan tidak ada lagi rakyat Kaltim yang miskin. Angka kemiskinan dan pengangguran semakin menurun. Pendapatan nelayan, petani dan masyarakat terus bergerak naik,” kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (2/5).
Pelayanan tersebut, lanjut Awang, dimaksud untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan. Contoh dari pelayanan tersebut, yaitu pelayanan satu lembar satu jam di kecamatan tanpa dipungut biaya.
Program ini dilaksanakan Pemprov Kaltim di masing-masing kabupaten/kota agar masyarakat Kaltim tidak menganggur. Sehingga kesejahteraan rakyat  benar-benar terwujud.
“Ini saya kampanyekan di mana-mana, ternyata hingga saat ini banyak pelaku usaha di daerah yang bermunculan, terutama yang dilakukan anak-anak muda. Jadi, ke depan saya yakin kesejahteraan rakyat Kaltim semakin baik melalui karpet merah perbankan,” jelasnya. (jay/sul/es/humasprov

Berita Terkait