Kartu Tani Untuk Kedaulatan Pangan

Foto : Arief M

Kota Bangun lanjut ke Bongan

Tengah jalan beli durian

Mari bersama bercocok tanam

Kaltim maju ketahanan pangan

 

Demikian pantun pembuka Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor pada acara Sosialisasi dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penyaluran Kartu Tani, antara BRI dengan Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH) Kaltim, di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Kamis (12/3/2020).

 

Gubernur Isran Noor berharap Kartu Tani yang didapatkan setiap petani di wilayah Kaltim bisa bermanfaat, karena bisa digunakan untuk transaksi-transaksi lainnya. 

 

“Ini adalah tanggung jawab bersama BRI dengan pemerintah ditingkat pusat maupun di daerah dalam memberikan pelayanan yang baik sehingga masyarakat mendapatkan kemudahan,” ucap Isran.

 

Sementara, Wakil Pimpinan Wilayah BRI Banjarmasin Tri Suwardy mengungkapkan BRI berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada nasabah dan mitra kerja dan salah satu bentuk komitmen dengan ikut menerbitkan Kartu Tani. Yang bisa digunakan membaca alokasi pupuk bersubsidi dan pembayaran pembelian pupuk bersubsidi secara elektronik. 

 

“Ada 4.300 NIK sebagai penerima subsidi yang nantinya mendapatkan kartu tani di wilayah Kaltim yang siap dilayani oleh 10 kantor cabang dan 102 unit BRI se Kaltim. Semoga program Kartu Tani ini menjadikan program pupuk bersubsidi tepat sasaran. Dan kerja sama yang saling menguntungkan dari kedua belah pihak, khususnya dalam mewujudkan kedaulatan pangan di wilayah Kaltim,” ungkap Tri. 

 

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatangan MoU Perjanjian Kerja Sama antara Pemprov Kaltim dan BRI. Gubernur Isran Noor juga menyerahkan Kartu Tani secara simbolis. Tampak hadir Plt Kepala Dinas PTPH Kaltim H Dadang Sudarya, perwakilan Kementerian Pertanian, serta jajaran BRI. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait