Kasus Sembuh Covid-19 di Kaltim Terus Bertambah tapi Tetap Waspada

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Kasus sembuh Virus Corona atau Covid-19 di Benua Etam Kaltim semakin bertambah. Data Sabtu 6 Juni 2020 sebanyak 22 kasus, namun masyarakat diingatkan tetap waspada. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan kasus Covid-19 di Kaltim penambahan positif juga masih terjadi. Karena itu, kewaspadaan masyarakat menjadi kunci utama dalam menekan penyebaran penularan virus ini.

"Alhamdulillah kasus sembuh bertambah luar biasa, tapi perlu juga diingat dan perlu waspada, kasus positif madoh terjadi," kata Andi Ishak saat jumpa pers via Aplikasi Zoom Cloud terkait Penyebaran Covid-19 di Kaltim, Sabtu (6/6). Pemprov Kaltim ujarnya, tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk dapat mematuhi dan menjalankan anjuran pemerintah. Misalnya disiplin melaksanakan physical distancing (menjaga jarak), karena Physical distancing menjadi salah satu kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ikuti dan tetap lakukan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Terutama, bagi para pendatang seperti tenaga kerja di masing-masing perusahaan. Diharapkan dapat mengikuti anjuran pemerintah.

"Kita harus tetap menerapkan physical distancing, menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta sebisa mungkin menghindari kerumunan," jelasnya. Pemprov Kaltim juga  mengajak masyarakat tetap waspada, tenang dalam menghadapi virus ini. Karena itu, diharapkan bersama gotong royong menghadapi kasus ini. Caranya, tetap berada di rumah.

Mengenai  kasus terkonfirmasi per 6 Juni 2020, positif mencapai 327 kasus, sembuh 206 kasus dan meninggal tetap tiga kasus.(jay/ri/humasprvovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation