Kasus Sembuh Covid-19 di Kaltim Terus Bertambah Total Sembuh 117, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada

Ist

SAMARINDA - Kabar menyejukkan kembali didapat dari perkembangan terakhir Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) di Kaltim. Per Ahaf, 24 Mei 2020, kasus sembuh dari pasien terkonfirmasi positif bertambah 12 kasus sehingga total yang sembuh 117 kasus.

Hal tersebut disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi M Ishak, via Whasapp. Dijelaskan, 12 pasien positif tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil tes dari BBLK Surabaya sudah dua kali negatif. 

" ini tentu menggembirakan kita semua," katanya. Dia meminta kepada masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan semangat kepada pasien Covid-19 termasuk kepada keluarga pasien, karena dukungan moril tersebut dapat membantu pasien dalam proses penyembuhan. Hanya dengan tekad bersama dan bergotong royong wabah virus Corona bisa segera berakhir. 

"Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada saudara-saudara kita yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar segera sembuh. Masyarakat teruslah berikan dukungan dengan tetap di rumah. Jika ada aktifitas di luar maka segeralah selesaikan dan cepat kembali ke rumah. Tetap waspada dan gunakan masker jika beraktifitas dil uar rumah. Terapkan pola hidup bersih dan sehat untuk memutus penyebaran virus ini," pesannya. 

Andi M Ishak mengungkapkan saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada penambahan 2 kasus sehingga total 76 kasus. Yang masih  proses pemantauan sebanyak 771 kasus.Selesai pemantauan 8.889 kasus.

Sementara Pasien dalam pemantauan (PDP) tidak ada penambahan sehingga total 764 kasus. OTG ada penanambahan 2 kasus sehingga total 93 kasus.  Untuk terkonfirmasi positif ada penambahan 2 kasus (dari  Kutim 1kasus dan Kukar 1 kasus) sehingga total 276 kasus. Sementara kasus meninggal tetap 3. (mar/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait