Kaum Duafa Harus Mendapat Perhatian

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak seluruh umat muslim khususnya pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim untuk menyalurkan zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kaltim maupun Kabupaten/Kota se-Kaltim.

Penyaluran ini merupakan bentuk nyata perhatian sesama umat muslim kepada kaum duafa. Kaum duafa wajib mendapat perhatian lebih dari umat muslim lainnya, termasuk para pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim  dengan cara membayar zakat ke Baznas.

“Kita punya kesempatan untuk peduli terhadap sesama. Kaum duafa memiliki hak sama untuk mendapat perhatian besar dari umat muslim yang mampu,” kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (22/6).

Karena itu, Awang mengajak seluruh umat muslim untuk mengoptimalkan penyaluran zakat melalui Baznas. Zakat infaq dan sodaqoh diharapkan bukan hanya dikeluarkan pada saat Ramadan, tetapi juga dilakukan di bulan lainnya.  Dengan demikian, zakat yang terkumpul dapat disampaikan kapan saja kepada kaum duafa, tidak hanya saat Ramadan.

“Alhamdulillah banyak kemajuan yang dilakukan Baznas Provinsi dan Kabupaten/Kota. Saya harap melalui penyaluran zakat yang dilakukan oleh Baznas, kesejahteraan rakyat, terutama fakir miskin atau tidak mampu semakin baik di masa akan datang,” jelasnya.  (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait