Kalimantan Timur
Ke Bontang, Gubernur Panen Lobster

Foto:arief/humaskaltim

BONTANG - Tepat pukul 10.41 Wita, rombongan kerja Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi dan  jajaran Pemerintah Provinsi Kaltim tiba di Kota Bontang.

 

Berlokasi di Pangkalan Pendaratan Ikan Tanjung Limau, rombongan kunjungan kerja disambut Wakil Wali Kota Bontang Hj Najirah,  Sekda Kota Bontang Aji Erlynawati bersama jajaran Forkopimda dan OPD lingkup Kota Bontang

 

Beraneka olahan produk perikanan, peternakan dan pertanian asal kota berslogan Bontang yang Hebat dan Beradab menyambut kedua pemimpin Benua Etam ini.

 

Mengawali sambutannya, Gubernur Isran Noor menyebutkan kunjungannya kali ini yang kedua setelah mengunjungi wilayah tengah Kaltim (Kutai Kartanegara dan Kutai Barat).

 

"Seharusnya tiga tahun lalu, tapi di akhir 2019 musibah datang (wabah corona). Bersyukur, kita masih bisa melakukannya di tahun ketiga ini," kata mantan Bupati Kutai Timur ini di hadapan pimpinan OPD lingkup Pemprov Kaltim, TGUP3 Kaltim dan Pemkot Bontang, juga Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor.

 

Kunker kedua ini menurut orang nomor satu Benua Etam ini, tidak lain ingin bersilaturahmi sekaligus menguatkan koordinasi dan memastikan program-program pembangunan terus berjalan.

 

Walaupun Covid-19 masih melanda dan belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, namun dia meyakinkan pemerintah terus melaksanakan kegiatan pembangunan meski dengan segala keterbatasan.

 

Diakuinya, selama tiga tahun kepemimpinannya bersama Wagub Hadi Mulyadi tentu tidak sempurna dan belum banyak hasil menggembirakan, meski pun tidak sedikit hasil pembangunan telah dilaksanakan.

 

Namun demikian tambahnya, kondisi yang dialami Kaltim tidak jauh berbeda dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia, dampak dari pandemi Covid-19.

 

"Semuanya terbatas, bahkan Covid ini ikut memangkas anggaran kita. Tapi, yakinlah bahwa sebuah usaha yang sungguh-sungguh pasti mendapatkan hasil yang baik," ungkapnya.

 

Dan suami Ketua TP PKK Kaltim ini pun menyampaikan apresiasinya atas koordinasi dan komunikasi yang dibangun Pemerintah Kota Bontang dengan provinsi maupun kabupaten dan kota.

 

"Semoga Bontang selalu menjadi bagian dalam kontribusi membangun Kaltim. Terimakasih Ibu Wawali, juga selamat bagi masyarakat Bontang yang ikut terlibat membangun kota ini, prestasi dan perekonomiannya," ucap Isran Noor.

 

Selanjutnya, Gubernur Isran Noor menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan berupa bibit ikan dan rumput laut, serta bantuan peralatan perikanan.

 

Berikut melakukan panen lobster dan menebar benih ikan kerapu di Keramba Jaring Apung (KJA) Program Creating Shared Value (CSV) PT Pupuk Kaltim.(yans/sdn/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait