Ke Bontang, Jokowi Bakal Disambut Musik Etnik Kalimantan

Ke Bontang, Jokowi Bakal Disambut Musik Etnik Kalimantan

BONTANG - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadualkan juga akan terbang ke Bontang untuk meresmikan Pabrik 5 PT Pupuk Kaltim.  Kedatangan Presiden Indonesia ketujuh bersama Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan para pejabat negara di Kota Taman, Kamis (19/11) bakal disambut dengan musik etnik Kalimantan.

Penyambutan ini sebagai wujud penghormatan dan bentuk terima kasih masyarakat Kota Bontang atas kunjungan RI 1 dan rombongan. Harapan besarnya, peresmian pabrik pupuk tersebut akan memberikan manfaat besar bagi rakyat Indonesia, Kaltim dan Bontang pada khususnya.

“Masyarakat Bontang sangat antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Untuk penyambutan presiden,  kami sudah menyiapkan para pelajar dari sekolah yang terpilih di jenjang SMA sederajat di Bontang. Mereka akan membawakan sejumlah tarian, termasuk tarian penyambutan ketika presiden memasuki tempat acara,” kata Walikota Bontang Adi Dharma saat gladi kotor persiapan peresmian Pabrik 5 PT Pupuk Kaltim di halaman Kantor Pusat PT Pukuk Kaltim Bontang, Selasa (17/11).

Hadir dalam gladi kotor tersebut Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pudjihastono bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin dan Danrem 091/ASN  Teguh Arief Indratmoko.

Para pejabat penting di jajaran Kodam VI Mulawarman dan Polda Kaltim itu, sekaligus melakukan peninjauan lapangan untuk melihat langsung kesiapan penyelenggaraan acara peresmian di areal PT. Pupuk Kaltim Bontang.

Koordinasi juga dimatangkan jajaran Kodam VI Mulawarman bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) serta Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim.  Adapun undangan yang akan hadir pada kegiatan tersebut diperkirakan mencapai 280 orang. Rencananya, Presiden Jokowi  akan terlebih dulu menuju peresmian Pabrik 5 PT Pupuk Kaltim di Bontang.

Setelah peresmian Pabrik 5 PT. Pupuk Kaltim Bontang, Presiden bersama Gubernur Awang Faroek Ishak akan meninjau lokasi Pabrik 5. Usai peninjauan, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) untuk melakukan groundbreaking pembangunan rel kereta api, kerjasama Russian Railways Rusia bersama Pemprov Kaltim. (jay/sul/hmsporv)  

Foto : Para pelajar siap menyambut Presiden Jokowi dengan tarian etnik Kalimantan. (seno/humasprov)

Berita Terkait