Ke Samboja, Gubernur Sebarkan Nomor WA

Gubernur Awang Faroek bersama warga Samboja. Demi menampung aspirasi warga, Gubernur pun tak keberaatan nomor WA dirinya disebarkan ke masyarakat. (umar/humasprov)

 

SAMARINDA - Ada yang menarik dari kunjungan Gubernur Awang Faroek Ishak ke Kecamatan Samboja dan Muara Jawa, Sabtu (8/4) lalu. Saking banyaknya pertanyaan warga yang tidak bisa dijawab, Gubernur pun menyebarkan nomor watshaap (WA) miliknya. "Bapak ibu catat nomor WA saya. Ini nomornya 08115409998. Masyarakat bebas menyampaikan permasalahan apa saja, yang penting  jangan  mencaci maki, dan jangan menyampaikan berita bohong (hoax). Selain itu setiap laporan yang masuk harus bisa dipertanggungjawabkan dengan menyebutkan nama dan alamat lengkap. WA yang masuk pasti saya balas," kata Awang Faroek Ishak di depan ratusan warga.

 

Menurut Gubernur sekarang zaman keterbukaan. Dulu mungkin sulit mendapatkan nomor handphone pejabat. Tetapi zaman now tidak. Masyarakat boleh mengetahui nomor pejabat, bahkan nomor WA seorang gubernur. "Pesan watshaap yang masuk pasti saya perhatikan. Apalagi yang disampaikan menyangkut kepentingan umum. Oleh karena itu melalui WA, dimanapun dan kapan pun kita bisa berkomunikasi khusunya dalam menanggapi permasalahan yang dihadapi masyarakat," sebut Awang. 

 

Bukan hanya nomor WA miliknya yang cukup padat dengan tidak kurang dari 300 pesan masuk setiap harinya, gubernur juga menyebarkan nomor WA Wilma, sekretaris pribadinya, dengan nomor WA 08125851826. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika dirinya tidak sempat membaca semua pesan WA yang masuk. "Itulah cara kami  untuk bisa berkomunikasi dengan masyarakat dimana dan kapan pun, masyarakat bisa mangadu apa saja. Termasuk pengutan liar yang nantinya kita kirim ke Polda agar segera ditindaklanjuti. Intinya laporan atau pasan yang disampaikan bisa dipertanggungjawabkan. Kita  berjanji laporan WA  yang masuk akan diperhatikan apalagi menyangkut kepentingan  masyarakat," papar Awang Faroek disambut  aplaus meriah  warga. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait