Kebersamaan Seluruh Pihak Perlu Ditumbuhkan

Perayaan Hari Natal dan Menyambut Tahun Baru 2014

SAMARINDA - Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP mengimbau dalam memperingati Hari Natal 2013, agar seluruh pihak dapat menjaga menumbuhkan rasa kebersamaan, sehingga rasa aman dan tentram di daerah ini dapat terwujud.
Menurut dia, menjaga Kaltim itu jangan hanya sekedar ucapan, tetapi harus dibuktikan bahwa masyarakat mampu memberikan rasa aman di daerah masing-masing atau memelihara stabilitas keamanan dengan baik di daerah.
“Saya yakin itu bisa dilakukan. Ini terbukti kesungguhan pihak kepolisian yang saat ini terus melakukan pengawasan dan penjagaan setiap gereja di masing-masing daerah. Bahkan mereka melakukan deteksi dini. Karena itu, kebersamaan seluruh pihak perlu ditumbuhkan, baik oleh pihak keamanan maupun tokoh masyarakat dan pemuda, serta masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah,” kata Mukmin Faisyal di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (24/12).
Tindakan tersebut, dia menilai bahwa pemerintah telah melakukan perhatian yang tinggi terhadap pengembangan toleransi umat beragama di daerah. Apalagi, saat ini Kaltim masih dinilai provinsi yang aman dari konflik.
Hal itu sebagai bukti, bahwa pemerintah dan seluruh pihak bersungguh-sungguh melaksanakan toleransi antar umat beragama. “Jadi, semua pihak telah bersungguh-sungguh bahwa keamanan adalah kepentingan bagi masyarakat yang ada di daerah,” jelasnya.(jay/hmsprov)  

//Foto: Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP saat menyampaikan imbauan natal dan menyambut Tahun Baru 2014. (fajar/humasprov kaltim).   

Berita Terkait
Wagub Ceramah Isra Mi'raj di Al Qodri
Wagub Ceramah Isra Mi'raj di Al Qodri

12 April 2019 Jam 20:54:13
Agama

Halal Bihalal Keluarga Besar KKSS Kaltim
Halal Bihalal Keluarga Besar KKSS Kaltim

20 Agustus 2014 Jam 00:00:00
Agama

LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

08 April 2014 Jam 00:00:00
Agama