Kedamaian Balikpapan Harus Tetap Dijaga

Gubernur Awang Faroek berbincang dengan Plt Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud. (syaiful/humasprov)

 

SAMARINDA - Setelah menyerahkan surat penunjukan Plt Walikota Balikpapan kepada Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak warga Balikpapan menjaga kedamaian kota. Seruan damai diminta Gubernur Awang Faroek dipimpin langsung Plt Walikota Rahmad Mas'ud. 

 

Karena sebagai pintu gerbang Kaltim, Balikpapan merupakan kota kebanggaan. Apalagi Balikpapan akan menjadi salah satu Kota Metropolitan di Indonesia, sama dengan ibukota negara, Jakarta. "Penduduk Balikpapan heterogen. Di mana, kota ini seluruh etnis, agama dan suku ada. Sehingga, sebagai kota yang berkembang sangat maju, maka harus dijaga kedamaiannya, yaitu kondusifitas keamanan daerah harus tetap terpelihara dengan baik. Pak Plt harus memimpin itu," kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (20/3).

 

Balikpapan merupakan Indonesia mini. Karena itu, Balikpapan masuk menjadi salah satu usulan Pemprov Kaltim sebagai ibukota negara, setelah Palangkaraya. Dengan kondisi yang damai, diharapkan Balikpapan tidak terjadi konflik, baik antar suku dan agama hingga etnis. Apalagi, saat ini dalam kondisi suasana tahun politik.

 

Awang berkeyakinan, dengan kerjasama yang baik antar Pemerintah Kota Balikpapan dengan berbagai pihak akan mampu menciptakan kondisi kota yang aman dan damai. Termasuk adanya dukungan masyarakat. "Saat ini memasuki tahun politik. Potensi konflik sangat terbuka. Karena itu, saya minta Plt Walikota Rahmad Mas'ud terus memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya kedamaian daerah. Meski berbeda pandangan politik, tetapi kondusifitas daerah menjadi tanggung jawab bersama," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation