KEE 2013 Gambaran Kemajuan Pendidikan Kaltim

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak secara resmi membuka Kaltim Education Expo (KEE) 2013, pada Rabu (8/5) malam di Halaman Parkir Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda. Perhelatan KEE 2013 akan berlangsung hingga 11 Mei, yang diikuti sekitar 170 stand dari sektor lembaga dan usaha pendidikan.
Gubernur Awang Faroek mengungkapkan KEE adalah pameran pendidikan terbesar di Kaltim yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei setiap tahunnya.
“Di stand-stand yang ada kita akan bisa melihat kemajuan-kemajuan pendidikan yang telah dilakukan oleh semua lembaga pendidikan yang ada di Kaltim. Apa yang kita pamerkan itu merupakan gambaran dari upaya kita semua untuk memajukan kualitas pendidikan di Kaltim,” jelas Awang Faroek.
Menurut dia, KEE merupakan kegiatan yang sangat positif untuk mengetahui apa yang telah dilakukan selama ini sekaligus sebagai evaluasi kinerja bagi insan-insan di dunia pendidikan.
“Kita ingin membangun peradaban bangsa secara sistematis. Tidak boleh cepat puas atas apa yang telah dicapai. Apa yang telah baik patut disyukuri, tetapi tidak boleh jalan ditempat, harus lebih ditingkatkan lagi,” jelasnya.
Pada kesempatan itu, Gubernur Awang Faroek menyempatkan waktu untuk meninjau stand-stand pameran, diantaranya stand miliki STMIK Wicida, SMAN 10 Samarinda dan stand milik Pemprov dan Dewan Pendidikan Daerah Kaltim yang menerima pendaftaran penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2013/2014 di Sekolah Tinggi Teknik Perusahaan Listrik Negara (STT PLN), Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan dan Institut Teknologi Kalimantan (ITK).
Selain itu, Gubernur Awang Faroek yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan H Musyahrim dan Staf Ahli Gubernur bidang Pendidikan Dr Bohari Yusuf, juga meninjau stand pameran milik Pemerintah Malaysia, yakni Universiti Malaysia Sabah (UMS) dan Universiti Putra Malaysia (UPM)
Sementara di tempat yang sama, tepatnya di Hotel Atlit Komplek Stadion Madya Sempaja juga berlangsung kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi yang diikuti pelajar SMP dan SMA dari 14 kabupaten/kota se Kaltim. FLS2N Kaltim 2013.
Ada 17 cabang yang dilombakan, diantaranya adalah vokal grup, kreativitas seni tari, membaca Al Quran, cipta cerpen, kreativitas cerita dalam bahasa Inggris, menyanyi tunggal, hingga desain motif batik. (her/hmsprov).

 

//Foto :
Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak membuka Kaltim Education Expo (KEE) 2013 yang berlangsung pada Rabu (8/5) malam di Halaman Parkir Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda. KEE 2013 akan berlangsung hingga 11 Mei yang diikuti sekitar 170 stand dari sektor lembaga dan usaha pendidikan. Pada ekspo ini Gubernur juga sempat mengunjungi dan foto bersama di stan perguruan tinggi Malaysia yang turut meramaikan KEE. (johan/humasprov kaltim).
 

Berita Terkait