Kejaksaan Jadi Lembaga Yudikatif Membanggakan

Hari Bhakti Adhyaksa ke 55

SAMARINDA - Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-55 tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum meningkatkan profesionalisme jajaran Kejaksaan di Kaltim. Kejaksaan harus tetap menjadi lembaga yudikatif yang membanggakan dan menjadi tumpuan masyarakat terhadap upaya penegakan hukum, bersama jajaran kepolisian, pengadilan serta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain itu, kualitas kinerja jajaran Kejaksaan harus terus ditingkatkan secara transparan. 

“Saya harap kinerja jajaran Kejaksaan semakin baik. Agar lebih professional, pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota siap mendukung jajaran Kejaksaan mewujudkan penegakan hukum yang tegas,” kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (23/7).

Menurut Gubernur, peran kejaksaan sangat besar. Gubernur juga melihat sejauh ini kerjasama antara Pemprov Kaltim dengan Kejaksaan Tinggi Kaltim sudah berjalan baik. Namun Gubernur sangat berharap kerjasama yang sudah berjalan baik ini dapat terus ditingkatkan.

Untuk diketahui, sejak 2008 Pemprov Kaltim bersama Kejaksaan Tinggi telah melakukan kerjasama, yakni Pemprov Kaltim dan Kejaksaan Tinggi Kaltim melakukan penandatanganan naskah kesepakatan bersama tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha Negara. Dari kerjasama ini diharapkan ada bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan-tindakan hukum lainnya kepada Pemprov dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelaksanaan program pembangunan di daerah. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation