Kejurnas Menembak Awang Faroek Cup V Siap Digelar

 

SAMARINDA-Setelah sukses melaksanakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) menembak Awang Faroek Cup I, II, III  dan IV, Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Kaltim akan kembali menggelar Kejurnas  Menembak Awang Faroek Cup V tahun 2017.

Penengasan itu disampaikan Gubernur Kaltim Dr H Awang F aroek Ishak setelah beraudiensi dengan Ketua Perbakin Kaltim Irjen Pol (Purn) Andayono di ruang kerjanya Senin (22/5) lalu. 

Gubernur berharap penyelenggaraan Kejurnas Menembak Awang Faroek Cup V tahun 2017, nantinya didukung semua stakeholders di Kaltim, termasuk partisipasi perusahaan-perusahaan, sehingga pelaksanaannya bisa baik dari penyelenggaraan sebelumnya, termasuk jumlah peserta serta cabang-cabang yang dilombakan.

"Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh panitia penyelenggra mulai sekarang sudah persiapan agar semua berjalan lancar," kata Awang Faroek.  

Sementara Andayono menegaskan, pelaksanaan kejurnas Menembak Awang Faroek Cup V  tahun 2017 merupakan ajang persiapan untuk menjaring bibit atlet menembak  untuk PON  mendatang, baik untuk daerah maupun untuk nasional, sehingga nantinya ada standar dari atlet  yang memenuhi mutu  MGs itu yang nantinya akan diberikan sertifikat untuk PON nanti.

"Untuk atlet-altet menembak  di Kaltim ini sudah cukup bagus. Kompetisi ini sudah sudah diakui secara nasional, sebab itu rugi kalau tidak digelar.  Kejuaraan ini sudah menjadi ikon Kaltim dan beberapa pelaksanaan sebelumnya berjalan sukses," ujarnya.

Andayono sangat mengharapkan Pemprov Kaltim serta seluruh stakeholder dapat mendukung  dan terlibat  pada pelaksanaan Kejurnas Menembak Awang Faroek Cup V tahun 2017 yang rencananya akan digelar pada Juli 2017 di lapangan Tembak Manggar Balikpapan. 

"Sekarang ini, kita terus lakukan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait dalam upaya penyelenggaraan Kejurnas menembak Awang Faroek Cup V. Mudah-mudahan semua berjalan sukses dan lancar," kata Andayono. (mar/sul/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait