Kalimantan Timur
Kelola Lingkungan dan Hutan Alam Tetap Terjaga, HKAN di Bontang 16 September 2020

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor saat menerima Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi (PJLHK). (seno/humasprov kaltim).

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi (PJLHK), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Nandang Prihadi di ruang rapat Gubernur Kaltim, Kamis (10/9).

 

 

Hadir mendampingi Kasubdit promosi dan pemasaran konservasi Alam, Direktorat PJLHK, KLHK Sapto Aji dan Kepala Balai KSDA Kalimantan Timur, KLHK Sunandar.

Tujuan audiensi Nandang Prihadi tidak lain menyampaikan rencana puncak peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2020, sekaligus mengundang Gubernur Isran Noor untuk hadir dan membuka acara. "Acaranya rencana di kawasan Bontang Mangrove Park (BMP) Taman Nasional Kutai (TNK) Kota Bontang pada 16 September," kata Nandang.

 

 

Diakuinya, HKAN rutin setiap tahun dilaksanakan oleh KLHK dan tahun ini Kaltim, khususnya Kota Bontang terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

Terkait rencana itu, Gubernur Isran Noor sangat mendukung dan berharap jajaran KLHK fokus mendukung program pemerintah daerah di Kaltim dalam pengembangan dan pengelolaan lingkungan, hutan dan alam agar tetap terjaga dan terpelihara.

"TNK ini meliputi tiga wilayah, ada Kutai Kartanegara sebagai induknya dan Kutai Timur serta Bontang bagian daerah pemekarannya. Kawasan ini mengalami perubahan dan terus berkurang luasannya seiring pertambahan dan pertumbuhan penduduk serta pengembangan wilayah dan pembabgunan," ungkap Isran Noor.

 


Gubernur berharap HKAN tahun ini mampu menggugah dan menggerakkan serta meningkatkan kepedulian semua pihak, baik pemerintah, pelaku usaha/swasta bahkan masyarakat tentang pentingnya memelihara keseimbangan lingkungan, hutan dan alam.

"Semoga akan terbangun gerakan moral dan aksi nyata menyelamatkan lingkungan, hutan dan alam demi keberlanjutan hidup lebih baik," harap Isran Noor. (yans/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait