Kelurahan Manggar Baru Masuk Enam Besar Terbaik Nasional

Lomba Kelurahan dan Desa Terbaik Tingkat Nasional 2013

SAMARINDA - Kelurahan Manggar Baru Kecamatan Balikpapan Timur berhasil masuk enam besar nasional dalam Lomba Kelurahan Terbaik Tingkat Nasional 2013. Kelurahan Manggar Baru merupakan wakil Kaltim yang lolos dalam penilaian verifikasi oleh tim penilai nasional.
“Ada dua wakil yang kami usulkan untuk mengikuti lomba tingkat nasional, yakni Desa Sebakung Jaya Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kelurahan Manggar Baru Kecamatan Balikpapan Timur. Ternyata, hanya tingkat kelurahan yang masuk 10 besar dan selanjutnya lolos hingga enam besar,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kaltim H Jauhar Effendi,  Rabu (14/8).
Diharapkan dari enam kelurahan itu, Manggar Baru meraih penilaian tinggi, sehingga bisa meraih prestasi terbaik secara nasional, karena persaingan bagi peserta yang masuk enam besar tentunya sangat ketat.
Kelurahan Manggar Baru menjadi wakil Kaltim setelah menjadi yang terbaik di tingkat provinsi tahun ini. Sebelum mengikuti lomba tingkat nasional, kelurahan tersebut terus mendapatkan pembinaan BPMPD Kaltim.  Pembinaan dilakukan termasuk untuk urusan pembenahan administrasi kelurahan..  
“Alhamdulillah apa yang dilakukan selama ini berhasil, meski saat ini baru masuk enam besar. Terlepas dari itu, hal ini semua berkat arahan Gubernur Awang Faroek Ishak agar pembinaan terhadap desa dan kelurahan dapat dilakukan secara maksimal, sehingga kesejahteraan rakyat di desa dan kelurahan dapat terwujud,” jelasnya.
Pengumuman Kelurahan Terbaik Tingkat Nasional 2013 akan disampaikan pada 16 Agustus di Jakarta. Diharapkan, Kaltim mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut di tahun tahun mendatang. (jay/hmsprov)

Berita Terkait