Kembali Digelar Lomba Olahraga dan Seni

Meriahkan HUT  KE-70 Kemerdekaan RI

SAMARINDA – Jika pada Kamis (27/8) lalu digelar sejumlah pertandingan seni, maka Jumat kemarin (28/8) di Kantor Gubernur digelar pula pertandingan olahraga dan seni memerihakan Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia. Lomba diikuti pegawai dan karyawan karyawati di lingkungan Setdaprov Kaltim, termasuk pegawai Kesbangpol, KPID dan Inspektorat Wilayah. 

Asisten Pemerintahan  Setprov Kaltim Drs H Aji Sayid Fatur Rahman yang juga Ketua Panitia Lomba menjelaskan, kegiatan lomba yang dilaksanakan Kopri Unit Setdaprov Kaltim itu bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-70 Kemerdekaan RI, sementera bagi Korpri untuk menggalang dan  mempererat  tali sliturahmi antar sesama anggota Korpri.

"Kegiatan ini memang sudah rutin  kita dilaksanakan setiap tahun, baik dalam   memeriahkan peringatan  HUT Kemerdekaan RI, maupun pada saat peringatan HUT Provinsi Kaltim," kata Fathur Rahman.

Dikatakan, lomba olahraga dan seni antara lain futsal putra-putri, tarik tambang,  bakiak, tarik tambang, karaoke, lomba baca puisi dan lomba pidato  perjuangan. Sebenarnya panitia juga akan melombakan tand up comedy, namun karena kurang peminat ditiadakan.

"Kita harapkan, dengan pelaksanaan aneka lomba ini tidak saja untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota, tetapi juga dapat berimbas pada peningkatan kinerja seluruh anggota Sub Unit Korpri," jelas Fatur.  

Untuk pertandingan futsal  yang dilaksanakan  di halaman Kantor  Gubernur Kaltim, secara resmi dibuka oleh Aji Sayid Fathur Rahman antara Biro Perbatasan, Penataan Wilayah dan Kerjasama  melawan Biro Organisasi yang ditandai dengan tendangan pertama. Untuk  lomba bakiak dan tarik tambang juga digelar di halaman Kantor Gubernur Kaltim. Sementara itu untuk pelaksanaan  lomba karaoke dilaksanakan di Ruang Ruhui Rahayu.

Ada yang menarik dari pertandingan futsal,  karena seluruh pemain putra diwajibkan mengenakan baju daster dan untuk futsal putri diwajibkan mengenakan sarung, sehingga suasana menjadi meriah.

Karena berlangsung di halaman Kantor Gubernur Kaltim, penontonnya bukan saja dari pegawai yang ada di lingkungan Setprov Kaltim, tetapi juga dari masyarakat, mereka sengaja  datang untuk menyaksikan  langsung  pertandingan futsal yang unik tersebut. (mar/sul/hmsprov)

 

 

 

 

 

SEMARAK HUT KE-70. Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Jumat melalui Korpri Unit Setdaprov Kaltim, Jumat (28/8) menggelar lomba olahraga dan seni seperti olahraga futsal, bakiak, tarik tambang, lomba karaoke, baca puisi dan pidato perjuangan. Lomba digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 Kemerdekaan RI – (fajar/humasprov kaltim).

 

 

Berita Terkait