Kemenkeu Apresiasi Dukungan Gubernur Kaltim

 

SAMARINDA – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sangat mengapresiasi perhatian Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak terhadap operasional kementerian maupun lembaga di daerah.

Apresiasipemerintah pusat itu disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Perwakilan Kaltim Ade Rohman pada acara Penyerahan DIPA, Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) di Pendopo Lamin Etam, Selasa (20/12).

Dukungan dan perhatian gubernur bersama jajaran Pemprov Kaltim ini menurut dia, sangat dirasakan instansi vertikal, sehingga memudahkan kegiatan operasional di daerah.

“Perhatian Bapak Gubernur selama ini sangat besar kepada instansi pusat baik kementerian maupun lembaga, khususnya dukungan terhadap opersional di daerah. Kemenkeu merasa sangat terbantu dan mengapresiasi,” katanya.

Misalnya lanjut Ade, saat terjadi musibah kebakaran yang menimpa kantor KPPN di Samarinda yang menghanguskan gedung kantor di lahan (aset) Pemprov Kaltim selama 32 tahun berstatus pinjam pakai.

Namun, berkat perhatian dan kepedulian Gubernur Kaltim bersedia menghibahkan lahan (tanah) yang selama ini menjadi tempat bangunan kantor KPPN kepada Kemenkeu.

“Permohonan Kemenkeu agar tanah itu dihibahkan telah dikabulkan Gubernur untuk operasional KPPN, sehingga kami bisa segera membangun gedung itu kembali,” jelas Ade Rohman.  

Dia berharap perhatian dan sinergitas yang telah dibangun Pemprov Kaltim terus berlanjut bahkan ditingkatkan demikian pula pemerintah kabupaten dan kota. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation