Kemkominfo Gelar Seminar Nasional HPN2020

Foto : Fadli

 

BANJARMASIN - Setidaknya 300 peserta terdiri organisasi profesi kewartawanan seluruh Indonesia serta pimpinan redaksi media cetak,  elektronik serta media online menghadiri seminar Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

 

Seminar Nasional yang digagas Direktorat Jenderal  Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengusung tema Media Berkualitas Untuk Pilkada Damai digelar di Hotel Golden Tulip Banjarmasin Kalimantan Selatan, Jumat (7/2/2020).

 

Kegiatan sehari menghadirkan pembicara Direktur Jenderal IKP Kemkominfo Profesor Dr Widodo Muktiyo, Pemimpin Redaksi Berita Satu Primus Dorimulu, Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Kalimantan Selatan Fathurrahman dan Anggota Dewan Penasehat Eduard Depari.

 

"Seminar ini sangat bagus buat pelaku media. Agar media melalui pemberitaannya berperan mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 yang lebih berkualitas dan damai," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim H Syafranuddin didampingi Kabag Kehumasan Andik Riyanto.

 

Momentum HPN ini lanjutnya, kembali mengingatkan para awak media bahwa  pemberitaannya selain membantu masyarakat dalam memperoleh informasi yang benar dan akurat. 

Juga, mengajak masyarakat memiliki andil dalam menyukseskan pesta demokrasi tahun ini sehingga terpilih para kepala daerah yang tepat.

 

"Pelaku media nerperan penting dan strategis dari tulisannya (berita) sebagai upaya bersama menghadir masyarakat politik yang demokratis, sehingga tercipta Indonesia yang damai," ujarnya.

 

Peringatan HPN 2020 mengangkat tema Pers dan Pilkada Berkualitas, rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo.(dli/her/yans/humasprovkaltim

Berita Terkait