Kenalkan Al Qur'an Sejak Dini, Wisuda Al Qur'an SDIT Cordova Samarinda

ist

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim mengapresiasi jajaran Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Cordova Samarimda yang melaksanakan Wisuda Al Qur'an di Gedung Olah Bebaya, Komplek Pendopo Odah Etam Samarinda, Minggu (31/03/2019).

Hal ini diungkapkan Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah HM Yadi Robyan Noor. Pemerintah berharap anak-anak siswa SDIT Cordova yang diwisuda semakin cinta pada Al Qur’an. Rajin membaca, mempelajari dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

"Insya Allah, anak-anak kita menjadi anak yang shaleh dan shalehah yang dicintai dan disayangi orang tua, serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa," ucapnya.

DIijelaskan, tantangan yang dihadapi di masa depan sangat berat seiring dengan datangnya berbagai ancaman pada tunas-tunas muda, khususnya generasi muda Islam.

Dimana pengaruh buruk yang muncul akibat kemajuan zaman, kemajuan Iptek di bidang informasi dan komunikasi yang tidak tersaring, pengaruh budaya asing dan dampak negatif lain di era globalisasi.

Menurut dia, upaya penyelamatan tunas-tunas muda bangsa, khususnya generasi muda umat Islam itu bisa dilakukan melalui pengajaran dan pemahaman kitab suci Al Qur’an dari sejak dini. "Kitab suci umat Islam ini harus dikenalkan sejak kecil, dibaca, dipelajari, dipahami maknanya dan diamalkan dalam kehidupan," jelasnya.

Hadir anggota DPD RI dan Koordinator Qiroati Wilayah Kaltim KH Muslihudin AR, Pengurus Yayasan Cordova, Kepala Sekolah dan ustadz/ustadzah SDIT Cordova serta 200 peserta wisuda bersama orang tua/wali. (her/yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation