Kepala BKN Puji Keberhasilan Kaltim
Tentang Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan 
           
SAMARINDA - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno memberikan apresiasi tinggi terhadap keberhasilan Pemprov Kaltim selama kepemimpinan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak yang mampu meningkatkan kinerja pemerintahan dari tahun ke tahun.   
Hal itu disampaikan Eko Sutrisno, karena Kaltim mampu meraih prestasi membanggakan, yakni meraih peringkat pertama dalam penilaian Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan se-Indonesia empat kali berturut-turut, sejak 2009.
“Penilaian akuntabilitas kinerja ini salah satu penilaian keberhasilan pemerintah, baik pusat dan daerah dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.  Keberhasilan ini mencerminkan bagaimana kinerja organisasi di Pemprov Kaltim telah berjalan baik,” kata Eko Sutrisno usai penyerahan SK Kenaikan Pangkat per 1 Oktober 2013, pernyerahan bantuan pendidikan bagi PNS dan penghargaan bagi PNS berprestasi di lingkungan Pemprov Kaltim, Selasa (20/8).
Menurut dia, jika penilaian terhadap pemerintahaan baik, maka kinerja pemerintahan tersebut pasti baik. Hal ini karena indikator-indikator kinerja telah mendapat nilai baik, yakni mulai dari pelayanan publik dan pertanggungjawaban laporan. 
Dia berharap Kaltim dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja, sehingga prestasi yang telah diraih bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.  “Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kinerja Pemprov Kaltim. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi,” harap Eko. (jay/hmsprov).
 
///Foto : Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno (kiri) didampingi Gubernur  Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak (tengah) saat memberikan pengarahan dihadapan sejumlah pegawai di lingkuangan Pemprov Kaltim.(norjaya/humasprov kaltim)
 
 
Berita Terkait
Government Public Relation