Kepala Desa Diminta Berhati-Hati Kelola Dana Desa

Gubernur Isran Noor didampingi Jauhar Effendi bersama kepala desa dan pendamping desa berprestasi.(seno/humasprov)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor secara khusus menerima Kepala Desa dan Pendamping Desa Berprestasi Tingkat Provinsi Kaltim di Ruang Rapat Gubernur Kaltim, Rabu (10/10).

Rombongan terdiri dari 12 kepala desa dan 21 pendamping desa dipimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim HM Jauhar Effendi didampingi beberapa kepala bidang terkait.  

Pada kesempatan itu, Gubernur Isran Noor mengingatkan para kepala desa bersama pendamping desa untuk berhati-hati dalam mengelola dana desa serta tetap mengedepankan asas transparansi. 

"Hati-hati dengan uang (dana desa). Karena sekarang ini sedikit saja walaupun tidak merasakan uangnya tapi karena kesalahan program atau kesalahan pelaksanaan bisa terkena proses hukum," pesan Isran.  

Menurut gubernur, selayaknya hindari kesalahan dalam perencanaan dan administrasi yang bisa berefek hukum dengan membuat perencanaan yang melibatkan pihak-pihak terkait.

Terpenting kepala desa dan pendamping desa terus bahkan selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak kecamatan dan instansi terkait.

"Selalu bekerja optimal dalam pemberdayaan dan pelibatan masyarakat guna kesuksesan percepatan pencapaian pembangunan di desa," harapnya.

Gubernur Isran juga menyampaikan apresiasi atas kinerja para kepala desa dan pendamping desa sehingga terjadi kemajuan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di pedesaan. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation