Kepala DPMPTSP Kukar Beri Klarifikasi

Foto : IST

KUTAI KARTANEGARA - Respon cepat dilakukan Kepala DPMPTSP Kutai Kartanegara (Kukar) Bambang Arwanto menyikapi kegaduhan yang terjadi Senin (16/3/2020), siang ini. Foto notulen rapat yang salah satu poinnya menyebut Wakil Gubernur Kaltim terpapar virus corona (covid-19) langsung dibantahnya. Bukan hanya melalui sambungan telepon, Bambang Arwanto pun segera membuat klarifikasi tertulis.

Melalui surat tertanggal, 16 Maret 2020, nomor B-540/DPMPTSP/Set.1/405-13/03/2020, Kepala DPMPTSP Kukar Bambang Arwanto memberikan klarifikasi. Surat ditujukan kepada Wakil Gubernur Kaltim. Bambang katakan bahwa notulen rapat DPMPTSP yang menyebut Wakil Gubernur Kaltim terinfeksi covid-19 tidak benar alias hoaks.

“DPMPTSP Kukar tidak pernah membuat notulen sebagaimana yang beredar di media sosial,” tulis Bambang Arwanto.

Terkait hal itu, Bambang menyebut pihaknya telah menyampaikan ke berbagai pihak yang menerima kabar bohong tersebut.

“Secara khusus kami menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Wakil Gubernur dan semua pihak atas ketidaknyamanan akibat kabar hoaks ini,” tambah Bambang.

Sebelumnya Bambang mengakui pada hari ini mereka memang melakukan meeting. Tapi meeting sama sekali tidak membahas Wakil Gubernur Kaltim.

“Kami sudah cek pak. Tidak ada rapat kami seperti itu. Benar kami pagi tadi rapat, tapi tidak ada membahas soal Pak Wagub terinfeksi virus corona, apalagi soal lockdown dan segala macam itu. Intinya, berita itu hoaks pak,” tegas Bambang.

Rapat kata dia, hanya membahas rencana internal DPMPTSP Kukar untuk tetap bisa memberikan pelayanan yang baik, termasuk menyiapkan cairan-cairan antiseptik bagi pegawai dan masyarakat yang berurusan ke DPMPTSP.

Sementara Wagub Hadi Mulyadi pun telah mengirimkan video penjelasan, jika dirinya sehat walafiat, segar dan bugar. Bahkan siang ini, bersama Gubernur Isran Noor, Wagub Hadi Mulyadi hadir dalam rapat yang secara khusus membahas pencegahan dan penanganan covid-19.(sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation