Kepala SKPD Diimbau Laksanakan Tiga Agenda Pembangunan Kaltim

Kepala SKPD Diimbau Laksanakan Tiga Agenda Pembangunan Kaltim

DERAWAN - Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim Rusmadi mengimbau agar seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim melaksanakan tiga agenda penting untuk menyukseskan program kerja 100 hari Gubernur dan Wagub Kaltim.  

Agenda penting tersebut, yakni terkait evaluasi program pembangunan 2013, menyukseskan RPJMD Pemprov Kaltim dan percepatan program 100 hari Gubernur dan Wagub Kaltim yang pro rakyat.

“Kita patut bersyukur, karena realisasi penyerapan anggaran Pemprov Kaltim sejak 2009-2012 bisa mencapai 85-86 persen. Pada 2013 hasilnya semakin baik mencapai 90,89 persen dari alokasi APBD 2013 Rp15,14 triliun,” kata Rusmadi usai mendampingi Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak memimpin rapat staf di lingkungan Pemprov Kaltim di Beach Cafe and Cottage Derawan, Senin malam (17/2).  

Menurut Rusmadi, capaian prestasi cukup membanggakan. Sebab itu, gubernur meminta agar setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dapat terus meningkatkan realisasi serapan anggaran. Namun dia mengingatkan yang terpenting adalah bagaimana manfaat dari setiap kegiatan bisa dirasakan masyarakat.

Dia juga berharap agar penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selaras dengan prioritas kebutuhan masyarakat hingga setiap gerak maju pembangunan daerah sinergi dengan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Yang jelas, RPJMD ini akan dibahas bersama masyarakat dan akademisi serta LSM , termasuk para calon anggota legislatif sehingga menjadi evaluasi dan koreksi bersama untuk menyukseskan program pembangunan Kaltim lima tahun ke depan,” tegas Rusmadi.

Menurut dia, saat ini kinerja Gubernur dan Wagub Kaltim telah memasuki 60 hari dan tinggal 40 hari lagi. Pada waktu tersebut, banyak kemajuan pembangunan yang telah dicapai.

Misalnya, target pencapaian tipe A untuk RSUD AWS yang sebelumnya tipe B, bisa dicapai sebelum 100 hari kerja Gubernur dan Wagub Kaltim. Termasuk peresmian Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan pada 20 Februari 2014.

“Alhamdulillah semua berjalan baik. Kami berharap program 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Meski begitu, semua pembangunan yang dilakukan bukan hanya milik Pemprov Kaltim tetapi milik seluruh masyarakat Kaltim. Karena itu, diharapkan seluruh masyarakat dapat mendukung program yang dilaksanakan,” jelasnya. (jay/sul/es/hmsprov).

///FOTO : Rusmadi

 

 

Berita Terkait