Kerja, Cinta dan Doa Untuk Kaltim Sejahtera .

Foto : Yuvita indrasari

BALIKPAPAN - Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi membuka Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Teknis Bidang Kesejahteraan Sosial Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2020 di Hotel Grand Jatra Balikpapan, Selasa (25/2/2020). Lebih dari 165 peserta hadir dalam Rakor terebut. 

.

"Jangan tidur nyenyak kalau masyarakat Kaltim masih banyak yang belum sejahtera," tutur Hadi saat memberikan sambutan dihadapan peserta yang terdiri dari Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemprov Kaltim. 

.

Tak bosan-bosannya Hadi memberikan wejangan tentang kerja, cinta dan doa. Sebab ketiga unsur tersebut adalah kunci untuk kesejahteraan Kaltim. Hadi mengimbau kepada aparatur negara untuk bekerja dengan tulus ikhlas, kerja keras, kerja sama dan kerja dengan cinta. 

.

"Tidak mudah bekerja di bidang sosial. Karena dibutuhkan orang yang memiliki sikap luar biasa. Perhatian kepada orang lain melebihi perhatian terhadap diri sendiri. Ini tidak gampang," ujar Hadi. 

.

Dia bersyukur tingkat kemiskinan di Provinsi Kaltim memiliki kecenderungan menurun pada setiap periode pembangunan hingga mencapai angka 5,94 persen pada Maret tahun 2019. Meskipun memiliki kecenderungan menurun, tingkat kemiskinan mulai mengalami kerentanan dalam penurunannya.

.

"Ditahun kedua pelaksanaan Renstra 2019-2023, kita harus mewujudkan target-target strategis daerah terutama program pembangunan kesejahteraan sosial yang berorientasi pada pembangunan sumber daya manusia agar berkontribusi untuk Kalimantan Timur Berdaulat," ujarnya. 

.

Wagub mengatakan permasalahan bidang kesejahteraan rakyat memang cukup kompleks, tidak hanya soal pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan keluarga. Juga masalah pendidikan dan kebudayaan, kepemudaan, olahraga, kesehatan dan kehidupan umat beragama. 

.

"Melalui Rakor dan sinkronisasi ini, saya berharap disusun kesepakatan dan rekomendasi antar bidang termasuk lingkup kegiatan Kesra secara lebih terinci," harapnya. 

 

Hadi menginginkan hasil Rakor ini tidak akan sia-sia dan segera ditindak-lanjuti dengan langkah-langkah kongkret di masing-masing perangkat daerah maupun instansi dan para-pihak terkait lainnya di lingkungan Provinsi Kaltim maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kaltim. 

.

Kepala Dinas Sosial Kaltim Agus Hari Kesuma mengemukakan Rakor mengangkat tema Harmonisasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Prioritas Nasional dan Daerah Dalam Penyelenggaraan Pembangunan Bidang Kesejahteraan Sosial di Kalimantan Timur.

.

"Alhamdulillah, dari 117 daftar undangan yang sudah disebarkan hingga saat ini yang sudah mengkonfirmasi kehadiran 165 peserta. Terdiri unsur Komisi IV DPRD provinsi, kabupaten dan kota se Kaltim, Perangkat Daerah terkait di lingkungan Provinsi Kaltim," ujar Agus. (yuv/her/yans/humasprovkaltim)

.

Berita Terkait
LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

03 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Upaya Minimalkan Resiko Bencana
Upaya Minimalkan Resiko Bencana

15 Maret 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Awang Layak Menteri
Awang Layak Menteri

23 Juli 2014 Jam 00:00:00
Sosial

LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

27 Februari 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Sentuh Hati, Mari Berbagi
Sentuh Hati, Mari Berbagi

12 Juni 2018 Jam 20:21:34
Sosial

BERITA FOTO
BERITA FOTO

04 November 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Government Public Relation