Kerjasama Pengelolaan Hotel Atlet Berlanjut

SAMARINDA – Kerjasama pengelolaan Hotel Atlet Stadion Madya Sempaja dengan pihak ketiga,  dalam hal ini PT Baktie Nirwana Semesta, terus berlanjut. Setelah penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada Juni lalu, kini telah sampai pada tahap  persiapan Perjanjian Kerjasama (PKs).
Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Sigit Muryono terkait tindak lanjut  kerjasama pengelolaan Hotel Atlet Stadion Madya Sempaja dengan pihak ketiga, Senin (7/10).
Menurut dia, tahap perjanjian kerjasama  tersebut adalah tahap akhir sebelum melangkah pada tahap pekerjaan yaitu proses rehabilitasi dan renovasi beberapa bagian-bagian bangunan Hotel Atlet,  sesuai dengan kesepakatan awal.
“Tahap PKs ini merupakan tahap lanjutan setelah penandatanganan MoU. Apabila PKs telah ditandatangani, selanjutnya menjadi tanggungjawab pihak ketiga untuk melakukan pekerjaan. Doakan saja semua berjalan lancar,” ujar Sigit.
Dengan kerjasama ini,  nantinya Hotel Atlet Stadion Madya Sempaja  akan  berganti nama menjadi Grand Elty Atlet Hotel. Fasilitas yang ada saat ini, kamar sebanyak 1.080 unit akan direnovasi menjadi 248 kamar atau ruangan yang terdiri dari kamar standar,  Athlete Room, Referee Room., Bussiness Room, Suite Room, hingga Ballroom berkapasitas ratusan orang.
Selain itu Grand Elty Atlet Hotel juga akan dilengkapi dengan Restoran untuk umum bertempat duduk 130 kursi dan 80 kursi untuk atlet, Bar Lounge berkapasitas 35 tempat duduk, Executive Lounge, VIP Karaoke Lounge, Meeting Room, kolam renang, business center dan commercial area.
Melalui kerjasama pengelolaan asset fasilitas olahraga milik Pemprov Kaltim ini, diharapkan dapat memberi sumbangan bagi pendapatan daerah. Sehingga fasilitas eks PON Kaltim 2008 ini tidak memerlukan dana pemeliharaan, tetapi justru mendatangkan pemasukan bagi kas daerah.
“Pengelolaan asset Pemprov Kaltim ini akan menjadi contoh bagi pengelolaan asset-asset fasilitas olahraga yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Kaltim. Kita berharap kerjasama ini akan membawa manfaat bagi kedua pihak, masyarakat dan sumbangan bagi perekonomian Kaltim,” harapnya.(yul/hmsprov)
 

Berita Terkait