Kerukukan Umat Beragama Kaltim Terus Ditingkatkan

 

SAMARINDA - Setelah terjadinya teror bom di Gereja Oikumene Sengkotek, Samarinda Seberang, diharapkan kerukunan umat beragama di Kaltim terus ditingkatkan, sehingga toleransi antarumat beragama di daerah ini semakin kuat.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta tokoh agama di Kaltim dapat memberikan pemahaman kepada pemeluk agama masing-masing agar saling menghargai, sehingga toleransi antarumat beragama semakin baik di Kaltim.

"Adanya toleransi yang tinggi, saya yakin kehidupan masyarakat semakin sejahtera. Karena adanya keamanan yang dibangun dari masing-masing pemeluk agama. Meski telah terjadi peristiwa yang tak diinginkan, diharapkan ke depan keutuhan keamanan melalui toleransi umat beragama dapat terbangun dengan baik,” kata Awang Faroek Ishak di sela-sela mengunjungi korban bom di RSUD AWS, Senin (21/11).

Dengan sikap toleran, maka setiap pemeluk agama dapat menjalankan ibadah dengan khusuk dan damai. Demikian  juga ketika menjelang perayaan Natal, diharapkan semua pihak dapat bersama-sama meningkatkan kewaspadaan.

Karena itu, semua pihak harus bersama bekerja keras untuk membangun kondusifitas daerah. Pasalnya, paham-paham radikalisme sudah masuk di tengah masyarakat, sehingga kewaspadaan perlu ditingkatkan.

"Jadi, kejadian yang telah terjadi semoga tidak kembali terjadi di daerah ini. Sehingga kesejahteraan dan keamanan masyarakat berjalan baik," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation