Kesbangpol Rajut Kebersamaan

* Jelang Pemilihan Kepala Daerah


SAMARINDA – Tahun 2013 dan 2014 akan menjadi tahun politik di Kaltim. September tahun ini misalnya, akan digelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, sementara pada 2014 akan digelar Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Jelang pesta demokrasi di tahun-tahun politik ini, kedamaian Kaltim harus tetap terjaga  agar proses pembangunan di bumi etam tetap berjalan lancar dalam suasana yang aman dan damai.  

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim Hasyim Mi’radje mengatakan salah satu langkah yang terus dilakukan jajarannya adalah dengan menggalang kerukunan dan keakraban masyarakat melalui peran para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

“Hari-hari menuju pesta demokrasi di Kaltim semakin dekat. Kita semua tentu berharap agar  daerah ini tetap aman dan tidak terganggu hanya karena perbedaan pilihan. Mari terus kita rajut  keakraban dan kedamaian di bumi Kalimantan Timur agar proses pembangunan tidak terganggu karena konflik sehingga rakyat pun sejahtera,” kata Hasyim usai Peringatan Maulid Nabi SAW di Ruang Bina Bangsa Kesbangpol Kaltim. Acara ini digelar dengan kerjasama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltim.   

Terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, Hasyim memberi catatan khusus agar masyarakat dapat mengambil hikmah dari teladan rasulullah dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dia pun mengingatkan agar masyarakat, khususnya para pemuda Islam tidak tersesat dalam pemahaman-pemahaman yang salah sehingga terlibat dalam aksi kelompok-kelompok ekstrimis.

 
“Kita semua bertanggung jawab untuk menyiapkan masa depan generasi mendatang. Maka sewajarnya kita harus membina dan membimbing mereka agar tidak tersesat dengan pemahaman agama yang dianggap benar, padahal jauh menyimpang,”  urai Hasyim.  
Sejumlah ulama dan pimpinan lembaga Islam nampak hadir dalam acara tersebut. (sul/hmsprov)

//Foto: TETAP TERJAGA. Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Hasyim Mi’radje (kiri berdiri) bersama jajaran FKUB Kaltim. (samsul/humasprov kaltim).   


 

Berita Terkait